Personel Polsek Singkil Jaga Umat Nasrani Ibadah di Gereja

Sedikitnya ada 26 gereja di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil setiap Minggu mendapatkan pengamanan oleh personel polisi.

Personel Polsek Singkil Jaga Umat Nasrani Ibadah di Gereja
TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO
Bripka Dandi Tangka saat melakukan giat ibadah pagi di jemaat Gmim Diaspora Karame yang di pimpin oleh Ibu Pendeta Sofia Wuisan Polii Sth dengan jemaat yang hadir sekitar 60 orang, Minggu (29/07/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Indry Panigoro

TRIBUNMANAOD.CO.ID, MANADO - Sedikitnya ada 26 gereja di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil setiap Minggu mendapatkan pengamanan oleh personel polisi. 

Hal itu dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada kaum Nasrani saat melaksanakan ibadah setiap Minggunya, serta guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Singkil.

"Selain melakukan pengamanan, kami juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat," kata Kapolsek Singkil, Iptu Muhammad Hasbi,  Minggu (29/07/2018).

Dilakukannya pengamanan ini, selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, hal ini juga kata Kapolsek merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Singkil.

"Bukan cuman kaum Nasrani saja, tapi kiranya setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi," katanya.

Untuk yang personel yang diturunkan ada 26 personel dengan rincian per gereja satu personel.

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help