103 Personel Sat Brimob Latihan di Hutan Minahasa untuk PT Freeport Indonesia

Sat Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Latihan Pra Ops Amole Dua, BKO Polda Papua untuk pengamanan PT Freeport Indonesia.

103 Personel Sat Brimob Latihan di Hutan Minahasa untuk PT Freeport Indonesia
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Latihan Pra Ops Amole Dua, BKO Polda Papua untuk pengamanan PT Freeport Indonesia.

"Latihan telah dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dengan latihan di Paniki. Kemudian dua hari terakhir latihan di Hutan Toliang Oki Eris Kabupaten Minahasa. Dimulai pada 27 Juli dan upacara penutupan dilaksanakan 28 Juli," ujar Kasi Ops Sat Brimob Polda Sulut, AKP I Wayan Wimantara, Minggu (29/07/2018).

Latihan selama dua hari di Hutan Toliang Oki ini diikuti oleh 103 personel.

"Latihan tersebut adalah Latihan Pra Operasi Amole Dua. BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan Objek Vital PT Freeport Indonesia," ujar AKP I Wayan.

Latihan ini digelar di hutan yang sangat jarang didatangi masyarakat.

"Mereka berlatih memang di tengah hutan. Ini untuk persiapan Operasi Amole yang kemungkinan akan berlangsung sekitar empat sampai enam bulan. Namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang," ujar AKP I Wayan.

Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar mengingatkan personelnya agar harus selalu siap.

"Ingat motto kita. Sekali melangkah pantang menyerah. Sekali tampil harus berhasil. Jangan mundur karena rasa takut," ujar dia saat menyampaikan pengarahan pada upacara penutupan.

Kasat mengingatkan kepada semua anggota agar jangan menganggap remeh setiap keadaan dan situasi yang akan dihadapi nanti.

"Saya harap penugasan kali ini tidak akan menimbulkan permasalahan. Justru kalian harus mampu menciptakan situasi yang kondusif serta mengangkat nama baik Sat Brimob Polda Sulut. Terima kasih kepada seluruh pelaksana dan perangkat latihan," ujar dia. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help