Danramil Bintauna Jalin Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Nelayan Desa Padang

Anggota Koramil 1303-15/Bintauna melaksanakan Komunikasi Sosial bersama masyarakat nelayan yang berada di wilayah binaannya.

Danramil Bintauna Jalin Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Nelayan Desa Padang
Ist
Anggota Koramil 1303-15/Bintauna Serka Ismail Pobela melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat nelayan yang berada di wilayah binaannya Desa Padang, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Jumat (27/7/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Untuk memupuk tali persaudaraan dan  mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Koramil 1303-15/Bintauna Serka Ismail Pobela melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat nelayan yang berada di wilayah binaannya Desa Padang, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Jumat (27/07/2018)

Dalam rilis resmi yang diterima Tribunmanado.co.id, Sabtu (28/07/2018), Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka Ismail Pobela mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos dengan masyarakat adalah untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik untuk mendukung tugas pokok di lapangan.

"Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, mereka sebagai Babinsa harus bisa memupuk komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya," kata Serka Ismail.

Serka Ismail juga berpesan kepada masyarakatnya agar jika menangkap ikan jangan menggunakan bahan peledak sebab akan merusak terumbu karang. Itu akan mengakibatkan kerusakan ekosistem Laut dan perkembangan hidup ikan akan terganggu. 

“Apabila ada yang mengunakan bahan peledak untuk menangkap ikan agar segera melaporkan kepada pihak terkait, jangan main hakim sendiri”,kat Serka Ismail.

Dalam kegiatan tersebut terlintas jelas keakraban dan keceriaan wajah dari masyarakat saat berkomunikasi langsung dengan Serka Ismail. Itu adalah wujud aplikasi dari sikap Teritorial dan senyum Teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa.

Danramil 1303-15/Bintauna Kapten Edy Sakli saat dihubungi melalui via aplikasi Telegram mengatakan, sebagai anggota TNI mereka berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Jadi setiap Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Satuan Teritorial harus selalu dekat dengan rakyat agar setiap informasi dan perkembangan situasi di wilayah binaan dengan cepat terdeteksi sehingga lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," kata Danramil.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved