Camat Tuminting Mengaku Sering Ingatkan Warga Soal Jam Buang Sampah

Danny Kumayas mengatakan pemerintah kecamatan rutin menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersiha

Camat Tuminting Mengaku Sering Ingatkan Warga Soal Jam Buang Sampah
Pemerintah Kota Manado menggelar operasi tangkap tangan Peraturan Daerah Sampah dan Trantib, di wilayah Tuminting Jumat (27/7/2018) . 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Camat Tuminting, Danny Kumayas mengatakan pemerintah kecamatan rutin menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan mulai dari lingkungan keluarga masing-masing.

"Walaupun sempat terjadi sedikit adu mulut karena ada masyarakat yang keberatan karena penataan ternak yang tidak sesuai aturan," ujarnya di sela-sela sidang OTT, Jumat (27/7/2018) 

Baca: Kena OTT, 24 Pelanggar Perda Sampah dan Trantib Ikut Sidang di Tuminting

Ia pun mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar menaati peraturan jam buang sampah yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk warga agar memperhatikan tempat penataan ternak di tiap-tiap lingkungan dengan mengaktifkan penjemputan sampah secara rutin di rumah warga," jelasnya.

Pemerintah Kota Manado menggelar operasi tangkap tangan Peraturan Daerah Sampah dan Trantib,  di wilayah Tuminting, Jumat (27/7/2018). Setelat OTT dari Satpol PP Manado, warga mengikuti sidang tipiring.

Ada 24 perkara pelanggaran perda dalam OTT yang berlangsung di Boulevard Dua Kel Bitung Karang Ria, Kelurahan Sindulang dua, Kelurahan Sindulang Satu, Kelurahan Maasing dan Kelurahan Tumumpa Dua Kecamatan Tuminting. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved