Anaknya Jadi Korban Perdagangan Manusia, Ibu Ini Menangis dan Berharap Putrinya Segera Pulang

Ada lima warga Purwakarta yang menjadi korban dan saat ini masih berada di Tiongkok. Kelima korban itu adalah, Mrd (16), Y (28)...

Anaknya Jadi Korban Perdagangan Manusia, Ibu Ini Menangis dan Berharap Putrinya Segera Pulang
vimeo.com
Ilustrasi human trafficking. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Beberapa korban kasus perdagangan manusia yang kasusnya saat ini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, tercatat sebagai warga Purwakarta.

Ada lima warga Purwakarta yang menjadi korban dan saat ini masih berada di Tiongkok. Kelima korban itu adalah, Mrd (16), Y (28), Df (26), Vn (20) dan CEP (23).

Orangtua Mrd (16) yang berhasil ditemui Tribun Jabar di rumahnya di kawasan Jatiluhur, Purwakarta menceritakan tentang kasus yang kini mendera keluarganya.

"Perasaan saya hancur setelah mengetahui kejadian sebenarnya. Ya, harapan saya besar, putri saya bisa cepat pulang saja, karena katanya di sana disekap di apartemen," kata Lismawati.

Meski masih bisa berkomunikasi dengan anak bungsunya itu, Lismawati menginginkan anaknya bisa berada di dekatnya.

Lismawati menyebutkan hampir setiap hari anaknya menghubungi melalui pesan singkat ke kakaknya.

"Kemarin malam kirim pesan, nanya kabar ayah dan ibu, terus bilang ingin cepat pulang," ujar dia.

Pihak keluarga pun tidak mengetahui anak gadisnya diberangkatkan ke Tiongkok. Namun, kata dia, Mrd diberangkatkan oleh pelaku ke Cina pada Mei 2018.

Perempuan yang masih di bawah umur itu diketahui turut diperjualbelikan ke warga Tiongkok setelah putrinya berhasil berkomunikasi dengan keluarga sesaat setelah sampai di Cina.

Hal tersebut dikatakan oleh ayah korban, Nurhidayat Jaya (53) saat menceritakan kondisi awal kejadian anaknya berada di Tiongkok.

Halaman
12
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help