Tahukah Kamu, Ternyata Nonton Film Horor Bisa Bakar Kalori Setara Jogging 15 Menit

Suka nonton film horor? Pastinya yang Moms dan Dads inginkan saat nonton film horor adalah perasaan tegang sekaligus takut tapi juga penasaran.

Tahukah Kamu, Ternyata Nonton Film Horor Bisa Bakar Kalori Setara Jogging 15 Menit
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suka nonton film horor? Pastinya yang Moms dan Dads inginkan saat nonton film horor adalah perasaan tegang sekaligus takut tapi juga penasaran. Iya, kan?

Moms dan Dads tetap mengikuti sampai film berakhir meski risikonya dapat membuat Moms dan Dads sulit tidur.

Bayangan akan peristiwa mencekam sepanjang alur cerita siap menghantui saat Moms dan Dads mulai memejamkan mata.

Tapi siapa sangka, menonton film horor juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari laman WebMD, Glenn Sparks, seorang profesor komunikasi dari Purdue University telah mempelajari dampak film horor pada fisiologi orang yang menontonnya.

Hasilnya, saat Moms dan Dads menonton film horor yang terjadi pada tubuh Moms dan Dads adalah denyut jantung meningkat sebanyak 15 kali per menit, telapak tangan Moms dan Dads dan Dads berkeringat, suhu tubuh turun beberapa derajat, otot-otot menegang, dan  tekanan darah Moms dan Dads meningkat.

Semua ini mungkin akibat dari respons fight-or-flight, respons yang biasanya terjadi saat Moms dan Dads stres.

Aliran darah ke bagian tubuh lain selain jantung dan otot mungkin akan menurun, sehingga suhu tubuh Moms dan Dads menurun dan Moms dan Dads merasa merinding saat ketakutan menonton film horor.

Penelitian lain yang dilakukan oleh University of Westminster di Inggris menunjukkan bahwa menonton film yang memicu adrenalin selama 90 menit dapat membakar kalori yang cukup signifikan.

Penelitian menggunakan film horor untuk menunjukkan bahwa menonton film dapat membakar kalori. Ini merupakan cara bakar kalori tanpa olahraga.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved