Dispertanak Minsel Akan Gelar Hari Wisata Petani

Dispertanak Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan membuat satu terobosan baru buat para Petani.

Dispertanak Minsel Akan Gelar Hari Wisata Petani
Dr Christiany Eugenia Paruntu SE 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan membuat satu terobosan baru buat para Petani.

Kepala Dispertanak Ir Frans Tilaar mengutarakan pihaknya akan menggelar ‘Hari Wisata Petani’. Nantinya seluruh perani di Minsel, akan dikumpulkan di Kecamatan Modoinding, untuk menikmati berkat Tuhan.

Pada kesempatan ini pula, akan dihadiri oleh Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE atau Tetty Paruntu. Sekaligus Bupati akan melaksanakan pelaksanaan pencanangan penanaman bawang putih.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengundang Kementerian Pertanian, kalau tidak ada halangan, salah seorang Dirjen akan hadir di kegiatan ini,” tutur Frans Tilaar, Kamis (26/7/2018).

Dirinya menambahkan bahwa program ini merupakan terobosan brilian Bupati Tetty Paruntu untuk para petani dan akan dimulai pada tahun ini.

“Petani juga kan butuh refreshing. Nantinya dalam setiap kali kegiatan wisata ini, Dispertanak Minsel juga akan menyalurkan sejumlah bantuan untuk meningkatkan produktivitas petani,” ujar Frans Tilaar.

Dirinya juga memastikan, bahwa dalam kegiatan ‘Hari Wisata Petani’ ini, akan menjadi momen tukar pikiran dan menyelesaikan berbagai masalah petani demi mendukung program Bupati Tetty Paruntu.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved