Advetorial

Bupati Paruntu Ungkapkan Rasa Syukur Hadirnya Investor Bawang Putih

Kehadiran investor bawang putih PT Citra Gemini Mulia turut disyukuri Bupati Minahasa Selatan, Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE.

Bupati Paruntu Ungkapkan Rasa Syukur Hadirnya Investor Bawang Putih
Christiany Eugenia Paruntu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kehadiran investor bawang putih PT Citra Gemini Mulia turut disyukuri Bupati Minahasa Selatan, Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam acara penanaman bawang putih bantuan perusahaan ini di Kecamatan Modoinding, Rabu (25/7/2018), Bupati mengungkapkan ini merupakan berkat tersendiri bagi masyarakat khususnya di kecamatan tersebut.

Kata Bupati Paruntu, PT Citra Gemini Mulia menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 24 miliar untuk mengembangkan komoditi bawang putih di lahan seluas 400 hektar.

Bupati Paruntu mengungkapkan investasi PT Citra Gemini Mulya kesemuanya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Minsel.

“Segala perjuangan yang saya lakukan ini, berkat pertolongan dan tuntunan yang Maha Besar Tuhan, untuk kesejahteraan warga maayarakat Minahasa Selatan yang sangat saya cintai.” kata dia.

Renli Liow, Kepala Penyulu Pertanian Kecamatan Modoinding menambahkanPemkab Minahasa Selatan dengan investor PT Citra Gemini Mulia memberikan bantuan bibit bawang putih siap tanam sebanyak 500 kilogram per hektar. Ini ditambah dengan bantuan dana sebesar Rp 16 juta rupiah bagi setiap petani.

"Untuk biaya pengolahan diberi dua tahap yaitu tahap pertama setelah benih ditanam, tahap kedua jika tanaman siap di panen. Program ini merupakan kerja sama antara Pemkab Minahasa selatan dengan PT Citra Gemini Mulia yang mana MoU-nya telah ditandatangani oleh Kepala dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar disaksikan oleh Bupati Minsel Eugenia dan Direktur Sayuran Kementerian Pertanian," kata dia, Rabu (23/7/2018).

Dalam penaman atau teknis budidaya pihak investor juga menyiapkan tenaga teknis dari Cina. Benih yang digunakan adalah benih yang dihibahkan langsung dari Cina.

Jika tanaman sudah dipanen, hasilnya 70 persen keuntungan untuk petani dan 30 persen keuntungan untuk Investor.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help