Siap Lepas Jabatannya September Mendatang, Ini Kesiapan H2M Maju di Pemilihan Calon Legislatif 2019

Haji Herson Mayulu secara terbuka menyampaikan kesiapan diri untuk mengundurkan diri dari jabatan pada September mendatang.

Siap Lepas Jabatannya September Mendatang, Ini Kesiapan H2M Maju di Pemilihan Calon Legislatif 2019
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Haji Herson Mayulu 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) secara terbuka menyampaikan kesiapan diri untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai orang nomor satu di tanah Totabuan dan Bolango bagian selatan pada September mendatang.

Pengunduran diri H2M tersebut harus dilakukan, karena mendapat tugas dari partai untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 mendatang.

“September nanti saya harus mundur dari jabatan bupati. Alhamdulillah, saya juga diberikan kepercayaan menduduki nomor urut Dua (2) sebagai Caleg DPR RI," kata Ketua DPC PDIP Bolsel, Selasa (24/7).

Dia mengaku, ditunjuk sebagai satu diantara kader partai untuk maju di Pileg 2019, memiliki target bagi kemajuan masyarakat Sulut, khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

"Insya Allah jika terpilih nanti saya punya tugas untuk membawa aspirasi masyarakat Sulut juga masyarakat Bolsel," kata H2M.

Disisi lain, Ketua Tim Pemenangan H2M di Pileg 2019, Widi Mokoginta, mengatakan, bahwa H2M memiliki basis yang jelas di BMR, bahkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebab kata dia, H2M merupakan figur teladan bagi masyarakat Bolsel, BMR dan Sulut pada umumnya dengan ketokohannya.

"H2M sudah lama bersosialisasi dengan masyarakat Sulut, bahkan sudah dicintai oleh warga. Jadi selain masyarakat Bolsel, ada juga dari BMR dan Sulut umumnya," kata Widi.

Apalagi lanjutnya, PDIP setiap mengusung kader, selalu mengutamakan hasil survey. H2M sendiri memiliki survey terbaik, makanya pihaknya sangat optimis H2M akan meraih suara siginifikan di BMR dan Sulut umumnya.

"Semua berkas dan dokumen kelengkapan pendaftaran H2M sudah lengkap dan telah dimasukkan ke DPR RI," tandasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help