Jokowi dan Ketum Parpol Makan Rendang: Prabowo-Amien Bertemu di Hotel

Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ketua umum partai koalisi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7).

Jokowi dan Ketum Parpol Makan Rendang: Prabowo-Amien Bertemu di Hotel
Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ketua umum partai koalisi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7). Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pertemuan dengan Presiden berlangsung pada pukul 19.00 WIB dengan sejumlah ketua umum partai koalisi, seperti PPP, PDIP, Golkar, PKB, NasDem, dan Hanura.

"Mestinya ini dilakukan sebelum 15 Juli, namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini, 23 Juli mulai jam 19.00 WIB dapat dilaksanakan," ujar Romi dalam pesan singkatnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartaro, Muhaimin Iskandar, M Romahurmuziy, Surya Paloh dan Oesman Sapta Odang.

"Yang pasti, malam ini di Istana Bogor acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," kata Romy. Pertemuan ini tak ada di jadwal resmi Presiden. Pertemuan juga berlangsung tertutup dari awak media.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate membenarkan adanya pertemuan antaran presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah Ketua Umum Partai.

Hanya saja Johnny enggan menyebutkan partai mana saja yang ikut dalam pertemuan tersebut, yang pasti menurutnya ketua Umum NasDem Surya Paloh hadir dalam acara tersebut.

"Saya tentu tidak bisa konfirmasi Ketum-ketum Parpol yang lain. Partai masing. Tapi ketum partai Nasdem memang bertemu dengan pak Jokowi malam ini di Bogor Jam 19.00," ujar Johnny.

Johnny mengatakan pertemuan tersebut hanya pertemuan rutin biasa. Pertemuan membicarakan dukungan dan peta politik 2019. Salah satu topik pertemuan membicarakan kontestasi Calon Wakil Presiden Jokowi.

"Nah itu salah satunya subjek saja. Kan sudah diserahkan kepada pak Joko Widodo. Gitu saja, tapi apakah itu nanti dihubungkan hari ini apa besok nah ini tergantung momentum politik yang menjadi pilihan pak Joko Widodo," katanya.

Johnny mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dinamis dan cair. Sebelum diskusi dengan presiden, para Ketum diajak untuk makan malam bersama.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help