VIRAL! Video Seorang Wanita Salat di Tengah Jalan, Dijaga Tentara

Sebuah video menjadi viral di media sosial. Video tersebut menampilkan seorang wanita di tengah jalan menggunakan mukenah sedang salat

VIRAL! Video Seorang Wanita Salat di Tengah Jalan, Dijaga Tentara
dok.Facebook
Video seorang ibu yang mengenakan mukena dan sedang melakukan shalat di tengah jalan ramai diperbincangkan di media sosial. Peristiwa dikabarkan terjadi di Simpang Empat Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (20/7/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Video seorang ibu yang mengenakan mukena dan sedang melakukan shalat di tengah jalan ramai diperbincangkan di media sosial.

Pada beberapa video yang telah tersebar luas itu, ibu-ibu itu melakukan rukuk dan sujud sebagaimana gerakan shalat. Dia juga melengkapi diri dengan sajadah sebagai alas berdirinya.

Pada video yang sama, terdapat pula sosok seorang tentara yang berdiri di belakangnya. Tentara itu tampak menjaga perempuan itu dengan mengatur dan mengarahkan kendaraan yang melintas.

Kejadian ini memantik beragam reaksi dari pengguna internet atau warganet pengguna jejaring sosial Facebook.

Peristiwa itu dikabarkan terjadi di Simpang Empat Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (20/7/2018).

Aipda Endro, Perwira Urusan Sub Bagian Humas Polres Tulungagung, membenarkan kejadian itu. Menurut dia, perempuan dalam video yang viral itu adalah Yaminah, seorang warga yang kini tinggal di Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

"Yang bersangkutan diduga depresi," ujar Endro, Minggu (22/7/2018).

Endro menambahkan, Yaminah diduga depresi karena obsesinya berangkat ke Tanah Suci sebagai jemaah haji tidak kesampaian hingga saat ini.

Aksinya shalat di tengah jalan itu bukan kali pertama. Sebelumnya, lanjut Endro, Yaminah juga sempat melakukan aksi yang menghebohkan warga di tempat yang sama pada dini hari.

"Saat itu berhasil diamankan oleh regu patroli Polsek Sumbergempol lalu diantar pulang ke rumahnya di Plosokandang," pungkasnya.

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved