Para Pemuda ini Semburkan Api Dari Mulut Tanpa Ilmu Khusus

Abdurrahim Suryanegara mengatakan bahwa atraksi mengeluarkan api dari mulut itu dinamakannya sambur naga.

Para Pemuda ini Semburkan Api Dari Mulut Tanpa Ilmu Khusus
istimewa/protokol dan kehumasan Pemkab HSS
Atraksi sembur naga yang dilakukan oleh pemuda Loksado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kemampuan menyemburkan api dari mulut ternyata tidak harus memiliki keahlian atau ilmu khusus yang harus dipelajari.

Para pemuda dan pemudi dari Kecamatan Loksado terbukti bisa melakukannya tanpa harus memiliki ilmu atau keahlian khusus dalam menyemburkan api dalam mulutnya.

Mereka yang tergabung dalam Sanggar Seni dan Budaya Pusaka Meratus ini bisa melakukan atraksi yang berbahaya dengan menyemburkan api lewat mulutnya.

Pembina Sanggar Seni dan Budaya Pusaka Meratus Abdurrahim Suryanegara mengatakan bahwa atraksi mengeluarkan api dari mulut itu dinamakannya sambur naga.

"Aksi sambur naga perdana kali kita lakukan saat menyambut para rombongan tim jelajah sepeda Nusantara 2018 belum lama tadi," katanya, kemaren.

Apa yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi asli dari Loksado itu baru pertama kali mereka lakukan. Namun, sudah menunjukan aksi yang memakau.

"Tidak ada menggunakan ilmu magis atau menggunakan ilmu khusus. Hanya bermodal percaya diri, keyakinan dan keberanian. Namun tetap menjaga keselamatan diri," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Editor: Try Sutrisno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help