MCO Layani Penerimaan Salib dan Obor Yubileum di Paroki Airmadidi

Umat Katolik dari kevikepan Tonsea yang meliputi 8 gereja paroki yang tersebar di kota Bitung dan Minahasa Utara, ikut memadati jalan dan gereja.

MCO Layani Penerimaan Salib dan Obor Yubileum di Paroki Airmadidi
Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Manado Catholic Orchestra (MCO) melayani dalam prosesi penerimaan salib Yubileum dan obor Yubileum, Novena dan Perayaan Ekaristi dalam rangka Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado dari Paroki Lembean ke Paroki Santo Antonius de Padua Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Di mana saat itu umat Katolik dari kevikepan Tonsea yang meliputi 8 gereja paroki yang tersebar di kota Bitung dan Minahasa Utara, ikut memadati jalan dan gereja. 

"Pada kesempatan kali ini Manado Catholic Orchestra bekerjasama dengan paduan suara Orang Muda Katolik (OMK) dari paroki santo Antonius de Padua Airmadidi dalam membawakan lagu – lagu perarakan, Pentahtaan salib," ujar Dokter John Nursalim melalui aplikasi WhatsApp, Senin (23/7/2018)

Ia mengatakan, Manado Catholic Orchestra dan paduan suara OMK paroki Airmadidi di pimpin oleh Asisten Conductor MCO, Sandro Pinangkaan.

Misa yang dipimpin oleh pastores kevikepan Tonsea ini berlangsung sangat meriah. Ribuan umat ikut bernyanyi bersama mulai dari perarakan hingga dalam misa yang kudus.

"Sungguh sebuah pengalaman yang indah. Hujan yang terjadi setelah misa tidak sedikitpun menurunkan semangat umat dalam perayaan ini. Setelah misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, para pastores bergabung dengan umat dalam sebuah kebersamaan dan keharmonisan," ujarnya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved