Bupati Minsel Rayakan Pengucapan Syukur Bersama Warga Poopo Barat

Tanggal 8 Juli lalu hampir seluruh warga Kabupaten Minahasa Selatan merayakan hari pengucapan syukur atau thanksgiving day

Bupati Minsel Rayakan Pengucapan Syukur Bersama Warga Poopo Barat
Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama warga Poopo Barat 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Tanggal 8 Juli lalu hampir seluruh warga Kabupaten Minahasa Selatan merayakan hari pengucapan syukur atau thanksgiving day. Namun ternyata tidak semua desa/kelurahan yang merayakannya secara serentak even sekali setahun inu.

Satu desa yang merayakan paling belakangan adalah Poopo Barat, Kecamatan Ranoyapo. Desa ini baru Minggu (22/7/2018) kemarin larut dalam pesta iman pengucapan syukur.

Di hari spesial ini, Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama-sama warga desa turut dalam sukacita. Tak hanya hadir dalam pengucapan syukur, Bupati Paruntu juga beribadah bersama warga dalam perayaan hari ulang tahun Jemaat GMIM Samaria Poopo Barat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Ibadah Syukur, yang dilaksanakan halaman gereja sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung GMIM Samaria Poopo Barat.

Bupati Paruntu dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dimana Jemaat GMIM Samaria Poopo Barat boleh merayakan hari ulang tahun jemaat yang ke-12 tahun sejak pemekaran dari jemaat GMIM Bethesda Poopo.

“Kiranya melalui momentum sukacita syukur ini, persekutuan Jemaat GMIM Samaria Poopo Barat akan semakin tumbuh dan berkembang menjadi persekutuan yang indah dan utuh” kata Bupati.

Bupati Tetty Paruntu menambahkan bahwa jemaat dan masyarakat desa Poopo barat boleh bersyukur dengan merayakan pengucapan syukur desa Poopo Barat. Perayaan yang merupakan tradisi dan kearifan lokal Tou Minahasa yang merupakan wujud syukur dan pengakuan iman terhadap keagungan dan kebaikan Allah, atas hasil bumi serta segala capaian keberhasikan usaha, kerja dan karya kita dalam berbagai aspek kehidupan.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved