Senjata Api Anggota Polri Meletus di Bandara Soetta: Dua Orang Luka-luka

Insiden ledakan terjadi di Terminal 3 area check-in counter E 25 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu (22/7) pagi.

Senjata Api Anggota Polri Meletus di Bandara Soetta: Dua Orang Luka-luka
kompas.com
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Insiden ledakan terjadi di Terminal 3 area check-in counter E 25 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu (22/7) pagi. Dalam kejadian itu, sejumlah orang yang berada di sekitar lokasi mengalami luka-luka.

Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar mengatakan ada dua orang korban luka-luka akibat insiden tersebut. "Ada dua korban," ujar Haerul.

Korban diketahui bernama Ikhwanul Hakim Siregar. Dia berdinas di instansi Gapura Angkasa. "Sedangkan satu korban lainnya bernama Jenny Matatula. Seorang penumpang yang akan terbang ke Ambon," ucapnya.

Haerul menerangkan, peristiwa ledakan ini disebabkan lantaran senjata api milik salah satu penumpang yang meletus. Insiden itu terjadi ketika dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

"Staf laki - laki yang berada di area check in terluka serpihan letusan di bagian laki. Dan penumpang wanita terkena letusan angin," kata Haerul.
"Korban sudah dilarikan ke KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) domestik Terminal 3 untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," paparnya.

Ledakan yang membuat panik pengguna jasa bandara itu terjadi saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang. "Ledakan itu sumbernya dari senjata api yang meletup," ujar Haerul.

Senjata api tersebut milik salah satu penumpang. Ketika hendak dilakukan pemeriksaan, pistol tersebut meletus. "Petugas tadinya mau mengosongkan isi senjata api ini. Tapi langsung meledak," ucapnya.

Sontak kejadian ini sempat menyedot perhatian para pengguna jasa bandara. Aparat dari unsur kepolisian dan TNI lakukan penjagaan ketat dilengkapi senjata laras panjang.

Namun usai diperiksa, pemilik senjata api tersebut tetap bisa terbang dengan pesawat menuju kota tujuannya. "Sudah jadi terbang dan sudah mendarat. Tadi sudah diterbangkan jam 07.00 WIB menggunakan pesawat Garuda," ujar Haerul.

Dari informasi yang didapatkan, pemilik senjata (F) terbang menggunakan Maskapai Garuda Indonesia GA140 dengan tujuan Ambon. Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa ledakan peluru senpi di area check-in counter Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved