Panwaslu Minsel Apresiasi Kinerja Disdukcapil

Panwaslu Minahasa Selatan memberikan apresiasi untuk Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan yang berhasil menekan angka warga

Panwaslu Minsel Apresiasi Kinerja Disdukcapil
Frany Sengkey (paling kanan) dan Kadiscapilduk Minsel di sampingnya 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Minahasa Selatan memberikan apresiasi untuk Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan yang berhasil menekan angka warga yang belum memiliki KTP elektronik.

Komisioner Panwaslu Minsel, Franny Semgkey, Minggu (22/7/2018) mengutarakan sebelumnya ada 20.785 pemilih yang belum memiliki kartu kependudukan, tapi karena kerja keras Disdukcapil angka tersebut turun menjadi 7.000. "Artinya ada 13 ribu lebih pemilih yang sudah melakukan percepatan perekaman KTP elektronik," ucap dia.

Di satu sisi ia mengatakan dalam pleno daftar pemilih sementara hasil perubahan (DPS HP) bersama KPU Minsel, tercatat ada 168.799 pemilih. Angka ini turun 3.572 pemilih. Sengkey melanjutkan dalam pleno tanggal 17 Juni lalu, DPS berjumlah 172.371.

"Ini berarti ada ditemukan data orang meninggal, nama ganda dan pindah domisili. Berarti semua pihak sudah bekerja keras jelang pemilu 2019," kata dia.

Sementara itu Kadiscapilduk Minsel, Cornelis Mononimbar mengatakan semua kerja keras dari pihaknya berkat dorongan Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Apalagi selama ini Disdukcapil melaksanakan program 'JemPol' atau jemput bola di setiap desa guna mendata dan kemudian melakukan perekamana KTP elektronik.

"Saya juga nerterima kasih kepada warga dan pemerintah setempat yang sudah mendukung program 'JemPol'. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan sampai semua penduduk memiliki KTP elektronik," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved