Bupati Bolsel Kembali Banggakan Karya Daerah

Di antaranya lagu mars, himne, dan corak batik Pinahangi sebagai baju kebesaran suku Bolango yang menjadi pakaian resmi ASN pada hari-hari tertentu.

Bupati Bolsel Kembali Banggakan Karya Daerah
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu saat menerima piagam hak paten dari Kemenkum HAM. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (21/07/2018), Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), kembali membanggakan karya daerah yang telah dipatenkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Di antaranya lagu mars, himne, dan corak batik Pinahangi sebagai baju kebesaran suku Bolango yang menjadi pakaian resmi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari-hari tertentu.

"Saya berharap hal ini sebagai satu kebanggaan untuk menunjukkan eksistensi sebagai daerah otonom yang memasuki usia satu dekade. Sehingga dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai daerah," ucap H2M.

Pada kesempatan tersebut, piagam hak paten diserahkan oleh Kemenkum HAM kepada Bupati kemudian selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD Abdi Van Gobel.

"Batik ini hanya ada di Bolsel, tidak ada di tempat lain," tandasnya.

Selain Pinahangi, sebelumnya Bolsel telah memiliki satu batik lainnya yaitu Sikayu yang digunakan pada hari-hari tertentu. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved