Koramil 1312-02/Lirung dan Masyarakat Kalongan Kerjasama Perbaiki Jembatan

Koramil 1312-02/Lirung dan masyarakat Desa Kalongan Selatan Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud

Koramil 1312-02/Lirung dan Masyarakat Kalongan Kerjasama Perbaiki Jembatan
Ist
Koramil 1312-02/Lirung dan masyarakat Desa Kalongan, Selatan Kecamatan, Kalongan Kabupaten, Kepulauan Talaud, bekerjasama memperbaiki Jembatan Abbo. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, Melonguane - Koramil 1312-02/Lirung dan masyarakat Desa Kalongan Selatan Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, bekerjasama memperbaiki Jembatan Abbo.

"Jembatan Abbo merupakan jembatan tradisional yang berada di jalan produksi. Menghubungkan pemukiman warga dengan perkebunan milik warga. Jembatan ini rusak dan tidak bisa dilalui akibat banjir sehingga mengganggu aktivitas produksi kebun masyarakat," ujar Babinsa Kalongan Selatan, Serda Hudson Laberu, Jumat (20/7/2018).

Kegiatan yang diprakarsai Babinsa Kalongan Selatan, Serda Hudson Laberu, dan Kades Kalongan Selatan ini melibatkan 10 anggota koramil dan 20 warga.

Kegiatan perbaikan Jembatan Abbo dilaksanakan pada Kamis 19 Juli 2018. Kini jembatan tersebut telah normal kembali dan dapat digunakan masyarakat dalam aktivitas perkebunan.

Pembangunan dilaksanakan dalam keterbatasan dengan bahan seadanya jembatan diperbaiki.

Amanah mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat merupakan semangat yang tak pernah lepas dari diri prajurit yang bertugas di Daerah Terluar seperti personel di Koramil 1312-02/Lirung yang merupakan jajaran Kodim 1312/Talaud.

Komandan Kodim 1312 Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan TNI sebagai bagian dari rakyat yang lahir dari rakyat, besar bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat. Tidak akan membiarkan kesulitan yang dihadapi rakyat khususnya di Desa Kalongan Selatan.

Meskipun sarana prasarana yang dimiliki sangat terbatas, Kodim 1312 Talaud tetap akan terus berbuat yang terbaik untuk membantu kesulitan rakyat satu di antaranya melalui kegiatan perbaikan Jembatan Abbo yang berada di jalur produksi Kalongan Selatan ini.

"Meski sarana prasarana terbatas, namun prajurit dan masyarakat tidak menyerah dengan kondisi tersebut. Dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti batang kelapa, perbaikan jembatan terus dilakukan untuk mempercepat normalisasi aktivitas ekonomi masyarakat. Khususnya di bidang perkebunan. Bersama kita kuat.
Prajurit dan rakyat berangkulan untuk menyanggah jembatan," ujar dandim.

Kodim 1312 Talaud akan terus mendorong pembangunan di wilayah agar kesejateraan masyarakat semakin baik, sehingga ketahanan wilayah akan semakin kuat.

Dandim menambahkan jembatan tradisional bersifat terbatas dan temporer. Perlu perhatian dari stakeholder yang terkait untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Tags
jembatan
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help