Babinsa Bintauna Mendampingi Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang tanpa henti mendukung dan mendampingi para petani di Desa binaannya

Babinsa Bintauna Mendampingi Petani Tanam Padi
Ist
Babinsa Bintauna ikut dampingi petani tanam padi, Kamis (19/07/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pendampingan terhadap petani terus dilakukan, sebagai upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Ismail Pobela anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang tanpa henti mendukung dan mendampingi para petani di Desa binaannya, yaitu Desa Padang, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Kamis (19/7/2018).

Berdasarkan hasil pantauan, kerjasama antara TNI dan petani tersebut sangat sinergis. Mereka berjibaku, bersama-sama turun ke sawah milik Hajir Jangko yang tergabung dalam kelompok tani “Makatilang”.

Serka Ismail Pobela mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ucapnya melalui rilis Jumat (20/7/2018).

Serka Ismail mengharapkan bisa membantu untuk meningkatkan hasil panen petani. Selain itu juga, mampu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan mereka juga semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan Nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ujarnya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved