Sertu Ishak Gani Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru SMA Negeri 1 Pinogaluman

Sertu Ishak Gani memberikan wawasan kebangsaan dan pembekalan kemampuan bela negara kepada ratusan siswa baru SMA Negeri 1 Pinogaluman

Sertu Ishak Gani Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru SMA Negeri 1 Pinogaluman
Ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kodim 1303/Bolmong, Sertu Ishak Gani memberikan wawasan kebangsaan dan pembekalan kemampuan bela negara  kepada ratusan siswa baru SMA Negri 1 Pinogaluman, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut, Rabu (18/7/2018).

Menurut Sertu Ishak Gani dari rilis yang diterima Tribun Manado, Kamis (19/7/2018) dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Komando Atas untuk memberikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di sekolah-sekolah yang berada wilayah binaan masing-masing.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Pinogaluman, maka Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Thimotius Kathiandago mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” kata Sertu Ishak Gani.

Sertu Ishak juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar sebagai kepribadian yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Dihadapan para pelajar, Sertu Ishak Gani mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved