Rivalitas Banteng Vs Beringin Lanjut di Pilcaleg

Untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada nama HR Makagansa, Fransiscus Andi Silangen, Toni Supit, Windah Titah, dan Sintia Kalangi.

Rivalitas Banteng Vs Beringin Lanjut di Pilcaleg
Toni Supit 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Menarik menyimak pertarungan di dapil tiga Nusa Utara DPRD Provinsi Sulut dalam pilcaleg nanti.

Pasalnya akan menjadi el clasico antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Bisa dibilang, ini pertarungan lanjutan dari Pilkada, karena nama-nama yang ada pada kedua partai tersebut, sebelumnya pernah juga bertarung dalam pemilihan kepala daerah.

Untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada nama HR Makagansa, Fransiscus Andi Silangen, Toni Supit, Windah Titah, dan Sintia Kalangi.

Sementara di kubu golkar ada nama Winsulangi Salindeho, Siska Salindeho, Constantine Ganggali, Susana Macpal, dan Meyke Lavarance.

Dari nama-nama diatas, seperti Hironimus Rompas Makagansa, pernah tarung bersama dalam memperebutkan orang nomor satu di Tanah Tampunganglawo bersama dengan Winsulangi Salindeho yang saat itu dimenangkan oleh Makagansa.

Sedikit bergeser ke Sitaro, Toni Supit juga pernah saling adu strategi kalah pada pemilihan pilkada Sitaro, saat berhadapan juga dengan Winsulangi Salindeho yang akhirnya dimenangkan oleh Supit.

Bahkan yang menerik juga, yakni Siska Salindeho yang sebelumnya wakil bupati dari Toni Supit, maju sebagai calon Bupati Sitaro berhadapan dengan istri Toni Supit, dengan kemenangan kembali di tangan istri Toni Supit.

Tentunya, melihat nama-nama diatas akan menyajikan pertarungan sengit antara kedua partai yang memang memiliki rivalitas yang lama.

HR Makagansa yang merupakan ketua DPC PDIP Sangihe mengaku siap memenangkan pertarungan menuju parlemen.
"Siap maju, dan nama sudah dibawah oleh pak ketua untuk didaftarkan," katanya, Kamis (19/7).

Sementara Toni Supit juga sangat dieluh-eluhkan warga Sitaro. Karena disetiap kesempatan, warga mendambahkan sosok karismatik tersebut juga maju DPRD Sulut. "Iya akan maju DPRD Sulut," ucap Supit belum lama ini.

Melihat nama-nama yang didaftarkan oleh kedua partai, menarik ditunggu. Pemerhati politik Sitaro Hendra Kakampu SAP menilai rivalitas nama-nama diatas dapat berlanjut ke legislatif.

"Ini merupakan suguhan politik yang menarik bagi warna Nusa Utara. Dan akan ada banyak pilihan bagi warga dalam menentukan sikap, karena semua memiliki tred and record yang mempuni," terangnya. (Tribun Manado/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Arthur_Rompis
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved