Pemkab dan DPRD Minsel Sepakat Ranperda Pertanggungjawaban APBD Jadi Perda

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke-1 Tentang Pertanggungjawaban APBD Minahahasa Selatan Tahun Anggaran 2017 akhirnya disepakati menjadi perda.

Pemkab dan DPRD Minsel Sepakat Ranperda Pertanggungjawaban APBD Jadi Perda
Tribun Manado/Andrew Pattymahu
Sidang Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke-1 Tentang Pertanggungjawaban APBD Minahahasa Selatan Tahun Anggaran 2017, Kamis (18/7/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke-1 Tentang Pertanggungjawaban APBD Minahahasa Selatan Tahun Anggaran 2017 akhirnya disepakati menjadi perda.

Kesepakatan tersebut dicapai oleh Pemkab dan DPRD Minsel dalam sidang paripurna yang dilaksanakan Kamis (18/7/2018) malam kemarin.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Minsel setelah mendapat mandat dari Jenny Johana Tumbuan sebagai ketua dewan. Turut hadir juga Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Dalam Paripurna tersebut DPRD Minsel juga mengapresiasi kinerja Pemkab Minsel dalam meraih opini WTP dari BPK serta penghargaan dari Presiden RI Jokowi kepada Bupati Paruntu.

Sekwan Lucky Tampi dalam membacakan surat yang masuk menyebutkan Pimpinan DPRD untuk menghadiri undangan Pemprov Sulut Tentang pembahasan ranperda serta usul pergantian fraksi partai Golkar Robby Sangkoy menggantikan Steva Waleleng sebagai anggota Banggar.

Selain itu hasil pembahasan TAPD dan banggar tentang APBD TAHUN 2017 pada tingkat satu sebagaimana keputusan bersama.

Setelah mendengarkan laporan hasil rapat Banggar bersama TAPD serta Jajaran OPD yang disampaikan Sekretaris Banggar Lucky Tampi, Bupati Paruntu menetapkan Ranperda tentang pertanggung-Jawaban APBD Tahun 2017 untuk ditetapkan menjadi perda yang ditandatangani langsung Ketua Jenny Johana Tumbuan, Wakil Ketua Rommy Pondaag dan Frangky Lelengboto.

Dalam sambutannya Bupati Paruntu berharap kiranya sinergitas dan komitmen yang telah dilakukan bersama saat ini dapat berjalan secara optimal. "Ini demi mewujudkan Minahasa Selatan yang hebat dan terdepan," kata dia. (Tribun Manado/Andrew Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Arthur_Rompis
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved