Kasat Narkoba Beri Materi di SMK Negeri 1 Tomohon

Kepolisian Resor Tomohon menghadiri undangan dalam rangka Program Pengenalan Lingkungan Sekolah, di SMK Negeri 1 Tomohon

Kasat Narkoba Beri Materi di SMK Negeri 1 Tomohon
Ist
Kepolisian Resor Tomohon menghadiri undangan dalam rangka Program Pengenalan Lingkungan Sekolah, di SMK Negeri 1 Tomohon, Kamis (19/7/2018). 

TRIBUNMANADo.CO.ID, TOMOHON - Kepolisian Resor Tomohon menghadiri undangan dalam rangka Program Pengenalan Lingkungan Sekolah, di SMK Negeri 1 Tomohon, Kamis (19/7/2018).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon, Akp John Rumate SSos, memberikan pembekalan kepada para siswa SMK Negeri 1 Tomohon yang baru masuk.

Pihak sekolah SMK Negeri 1 Tomohon mengundang pihak Polres Tomohon dalam memberikan materi tentang Penyalahgunaan narkoba dan dampak hukumnya kepada siswa baru yang berjumlah 205 siswa.

Kasat Narkoba dalam materinya mengatakan bahwa, adik siswa berada di sekolah ini adalah kebanggaan orang tua agar dikemudian hari dapat berguna bagi keluarga dan masyarakat.

"Sukses ada di tanganmu dengan syarat untuk menciptakan kedisiplinan tumbuh dalam diri sendiri, jauhi minuman keras, narkoba, sex bebas yang gampang menjerat kehidupan adik-adik," katanya.

Semuanya ini akan berjalan dengan baik jika mendekatkan diri pada kegiatan positif di lingkungan tempat tinggal masing masing, hindarilah tawaran seperti narkoba dan sejenisnya, jika sudah dalam jeratan barang tersebut nyaris tidak ada waktu untuk melepaskan diri.

"Para siswa untuk berperan aktif dalam kemasyarakatan, kemudian hindari pergaulan bebas, olahraga dan berfikir positif, agar menjauhi narkoba jangan sampai menjadi pemakai ataupun pengedar. Kita sendiri yang dapat mencegahnya bukan orang lain," pungkasnya.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help