H2M Ingatkan ASN Mundur Dari Jabatan Jika Nyaleg

Bupati Bolaang Mongondow Selatan Herson Mayulu mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara mengundurkan diri dari jabatan jika nyaleg

H2M Ingatkan ASN Mundur Dari Jabatan Jika Nyaleg
Tribun Manado/Felix Tendeken
Foto Bupati H2M saat memberikan sambutan pada pelantikan Sangadi di lapangan Kantor Camat Pinteng. 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat desa mengundurkan diri dari jabatan jika mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal tersebut diutarakan oleh Herson, saat memberikan sambutan pada pelantikan Sangadi (Kepala Desa) Adow dan Adow Selatan di halaman Kantor Camat Pinolosian Tengah, Kamis (19/7).

"Yang terakhir saya ingatkan kepada aparat desa, kepala dusun, pengurus BPD, yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD mundur," ujar H2M.

Kata Herson, namanya menerima dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus mundur mengikuti aturan yang ada.

"Jika nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) terima atau tolak jangan salahkan siapa-siapa anda adalah aparat pemerintah silahkan mundur," ujarnya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, melalui Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur BKPSDM, Sandy Lamato.

"Untuk golongan IVc pengunduran diri di proses di BKN pusat, kalau cuma IVa dan IVb di BKN Regional," ucap Shandy.

Kata dia sudah ada dua nama yang mengajukan surat pengunduran diri, diantaranya Nelly Kasiaradja Kepala Dinas Sosial, dan Zulkarnaen Kamaru mantan Ketua KPU Bolsel.

"Surat pengunduran diri milik Kamaru sudah disampaikan pada Jumat (13/7), dan Nelly pada awal bulan Juli," ujarnya.

Kata dia, Nelly mengajukan pensiun dini di usia 56 tahun dan memenuhi syarat hak pensiun.

"Nelly proses ke BKN Regional 11, Insyaallah pekan depan dibawah ke Jakarta kerena persetujuan teknis dari BKN pusat. Sementara Pak Zulkarnaen hanya di BKN Regional 11," ujarnya.

Ditempat terpisah Nelly, mengaku telah menyampaikan usulan untuk mengundurkan diri yang sebelumnya usulan pensiun dini karena akan maju pada Pilcaleg 2019.

"Sudah disampaikan, Insyaallah maju pada Pilcaleg," ujarnya dengan nada pasti.

Dia mengaku ingin mencoba tantangan baru di DPRD karena mendapat dorongan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Posigadan. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Arthur_Rompis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved