Daihatsu Gran Max Pick Up Sahabat Pengusaha, Djuwadi Suka Karena Mesinnya Irit BBM dan Bandel

Daihatsu Gran Max Pick Up (PU) mampu mencuri hati masyarakat Indonesia sejak diperkenalkan pertama kali sedekade lalu.

Daihatsu Gran Max Pick Up Sahabat Pengusaha, Djuwadi Suka Karena Mesinnya Irit BBM dan Bandel
Istimewa
Djuwadi (kiri) memilik empat unit Daihatsu Gran Max yang jadi andalannya menjalankan usaha jasa pengantaran air bersih di Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Daihatsu Gran Max Pick Up (PU) mampu mencuri hati masyarakat Indonesia sejak diperkenalkan pertama kali sedekade lalu.

Gran Max selalu menjadi pilihan para pengusaha. Kapasitas besar, mesin irit dan awet salah satu alasan kenapa Gran Max diidolai pemilik usaha.

Djuwadi, pengusaha air bersih di Bitung satu di antara sekian banyak yang loyal terhadap Daihatsu Gran Max PU.

Pria yang merintis usaha jasa pengantaran air bersih dari rumah ke rumah ini kini memiliki empat unit Daihatsu Gran Max PU.

"Awalnya saya ragu namun saya tanya-tanya sama yang sudah pakai Gran Max mereka bilang kuat. Bahkan ada yang dari 2012 namun hingga kini masih bagus, berarti kuat," kata Djuwadi, Rabu (18/7).

Daihatsu GranMax merupakan line-up mobil untuk minibus dan pick-up yang diproduksi oleh Daihatsu. Mobil satu ini mulai diperkenalkan pada 2007. Kehadiran Daihatsu GranMax ini menggantikan Daihatsu Hijet dan Daihatsu Zebra Master. Daihatsu GranMax didesain lebih besar dan lebar daripada Daihatsu Hijet kei-car. Dengan panjang 4 meter, lebar 1,6 meter dan ground clearance tingi membuat Daihatsu GranMax mampu melewati berbagai macam jalanan di Indonesia. Ayo, yang punya cerita bersama Daihatsu GranMax mana suaranya? #Wonderful110 #WonderfulDaihatsu

Tahun 2016, ia memutuskan untuk membeli dua unit Gran Max. Kemudian tahun 2017 membeli satu unit. "Lantaran makin banyak yang minta diantarkan air sehingga tahun 2018 saya memutuskan untuk menambah satu unit lagi," kata Djuwadi .

Ia bahkan berencana akan menambah unit lagi jika saja memang sudah semakin banyak pelanggan.

"Saya suka Gran Max lantaran mesinnya irit, bandel dan baknya luas untuk memuat dua tong air berkapasitas 1.700 liter," ujarnya ketika ditemui di tempat usahanya di Winenet, Kecamatan Aertembaga.

Menurutnya, amrada Gran Max PU-nya jarang masuk bengkel. Kecuali servis berkala, ganti oli, kampas rem dan kopling, rem, ban. Dua Gran Max pertama, kata Djuwadi, telah mendapatkan keuntungan.

"Mobil ini beroperasi sejak jam delapan pagi dan nanti berhenti jam sepuluh malam,” katanya.

Hendy Kawetik, Kepala Outlet Daihatsu Bitung mengakui, Gran Max PU punya kontribusi besar pada market share Daihatsu di Bitung dan sekitarnya.

“Semester pertama 2018, kami bisa menjual rata-rata 10 unit per bulan,” kata Kawetik.

Menurutnya, Gran Max PU merupakan ‘sahabat pengusaha’. “Mobil ini paling dicari pelaku usaha karena multifungsi,” katanya.

Saat ini Daihatsu selalu menggelar promo yakni uang muka terjangkau 25% dari harga unit dengan cicilan bulanan rata-rata Rp 3, 5 juta. “Kami memudahkan pengusaha memiliki kendaraan yang bisa menopang bisnis mereka,” ujar Hendry.

Harga Daihatsu Gran Max PU mulai dari Rp 138. 350.000 untuk tipe standar 1.3 Std. Kemudian, Gran Max PU 1.5 Std Rp 143.150.000 dan Gran Max PU 1.5 AC PS Rp 150.150.000. (amg/ndo/ord)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help