Seperti Ini Keseruan Lomba Pidato yang Digelar Kejati Sulut

Sebanyak 14 siswa dan siswi dari perwakilan SMA/SMK di Manado bertarung dalam lomba pidato yang dihelat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut

Seperti Ini Keseruan Lomba Pidato yang Digelar Kejati Sulut
Istimewa
lomba pidato di Kejati Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 14 siswa dan siswi dari perwakilan SMA/SMK di Manado bertarung dalam lomba pidato yang dihelat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut di aula lantai empat, Rabu (18/7/2018).

Menurut Kajati Sulut M Roskaenedi melalui Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, lomba tersebut dilaksanakan masih dalam rangka memeriahkan hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang ke - 58.

"Peserta lomba dituntut untuk dapat menciptakan suatu pidato yang mempunyai makna tentang kejaksaan dari masa ke masa, di mana isi pidato dapat menggambarkan Kejaksaan secara utuh," kata dia.

Lebih lanjut Mantan Kajari Tomohon tersebut menjelaskan, tujuan dari lomba pidato ini agar para siswa secara khusus dapat meningkatkan minat dan bakatnya dalam menulis dan menggungkap sesuatu yang ia lihat, dengar dan rasakan.

"Bagi kejaksaan kami tentu berharap kegiatan ini bisa membuat inovasi baru, dan bisa memperbaiki kinerja sebagai lembaga pemerintahan," ucapnya.

Adapun ketentuan dalam lomba pidato tersebut antara lain peserta wajib menyususun sendiri naskah pidato sesuai dengan tema lomba, durasi pidato 10 menit, peserta wajib menggunakan seragam sekolah yang berlaku pada saat itu.

kriteria penilaian lomba meliputi vocal (25%), kesesuaian substansi pidato dengan tema lomba (30%), sistematika pidato (25%), serta mimic dan gesture (20%).

Bertindak sebagai dewan juri adalah Oldrie Chaterine Sorey, Ishak Mantouw, dan Koordinator pada Kejati Sulut Bobby Ruswin. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help