Siswa SD GMIM IV Tomohon, Taro Roeroe, Raih Gold Medal di World Mathematics Invitational 2018

Imanuel Taro Satoshi Roeroe berhasil meraih prestasi di ajang World Mathematics Invitational 2018, di Seoul, Korea Selatan

Siswa SD GMIM IV Tomohon, Taro Roeroe, Raih Gold Medal di World Mathematics Invitational 2018
Istimewa
Siswa SD GMIM IV Tomohon, Taro Satoshi Roeroe, Raih Gold Medal di World Mathematics Invitational 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Warga berprestasi kembali muncul dari Kota Tomohon.

Imanuel Taro Satoshi Roeroe berhasil meraih prestasi di ajang World Mathematics Invitational 2018, di Seoul, Korea Selatan, dengan meraih Gold Medal untuk tingkat Grade 6 Sekolah Dasar.

Taro, bocah kelahiran Matsudo, Jepang 8 Agustus 2006 siswa SD GMIM IV Tomohon ini, berhasil menyisihkan rekan-rekan siswa peserta lainnya dari 21 negara yang mengikuti World Mathematics Invitational 2018.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman saat ditemui mengungkapkan rasa syukur, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Taro yang berhasil meraih Gold Medal di ajang ini mewakili siswa SD GMIM IV Kota Tomohon.

"Prestasi yang membanggakan ini patut kita apresiasi, dan ini merupakan spirit bagi siswa-siswa lain di Kota Tomohon untuk saling berlomba untuk dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional seperti ini," ungkap Wali Kota.

Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi juga memberi apresiasi sebebesar-besarnya kepada Imanuel Taro Satoshi Roeroe.

"Saya Atas nama Pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi prestasi yang didapatkan oleh salah satu anak bangsa Indonesia, khususnya kota Tomohon yang telah mengharumkan negeri tercinta," katanya.

"Setelah kembalinya ke Indonesia (Kota Tomohon) Pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Eman akan memberikan penghargaan berupa beasiswa dalam ajang internasional," pungkas Ibu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Taro mengikuti seleksi di tingkat Asia Tenggara pada bulan November 2017 untuk tingkat kelas 6 SD.

Seleksi yang diikuti adalah Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO), dan Taro berhasil mendapatkan medali Perunggu, sehingga lolos kualifikasi ke kejuaraan dunia World Mathematics Invitational 2018, di Seoul tanggal 13-17 Juli 2018.

Dengan prestasi Gold Medal yang diraih, Taro diundang untuk mengikuti World Mathematics Team Championship 2018 tanggal 21-25 November 2018 di Varna Bulgaria. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help