Saingi iPhone, Samsung Kabarnya Keluarkan 3 Varian Galaxy S10

Samsung kabarnya akan meluncurkan tiga tipe ponsel untuk Galaxy S10. Ponsel ini akan memiliki tiga ukuran layar; 5,8 inci; 6,1 inci; dan 6,4 inci.

Saingi iPhone, Samsung Kabarnya Keluarkan 3 Varian Galaxy S10
kompas.com
Samsung Galaxy S8 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Samsung kabarnya juga akan meluncurkan tiga tipe ponsel untuk Galaxy S10. Ponsel ini akan memiliki tiga ukuran layar; 5,8 inci; 6,1 inci; dan 6,4 inci.

Adanya tiga ukuran layar ini hadir untuk menyaingi ponsel besutan Apple yang juga akan meluncur dalam tiga varian ukuran layar. Sebelumnya, iPhone disebutkan akan meluncur dalam tiga varian, layar iPhone X 6,1 inci dengan layar LCD, iPhone X 5,8 inci dengan layar OLED, dan iPhone X Plus 6,5 inci yang juga berlayar OLED.

Dengan tiga ukuran layar Samsung Galaxy 10 sepertinya benar-benar ingin memberikan alternatif iPhone kepada pasar.

Kabar ini disampaikan oleh seorang analis dari TF International Securities, Ming Kuo. Kuo jugalah yang sebelumnya memberi bocoran mengenai produk anyar dengan tiga tipe layar yang akan diluncurkan Apple.

Galaxy S10 juga dikabarkan bakal memiliki pemindai sidik jari bawah layar (in-display finger print atau fingerprint on display [FoD]). Sehingga diperkirakan produk Samsung mendatang tak lagi memiliki pemindai sidik jari dibagian belakang layar.

Tapi pemindai FoD ini diperkirakan hanya diperuntukan untuk seri Galaxy S10 highend. Sementara versi S10 lebih kecil akan dibekali pemindai sidik jari dibagian samping ponsel.

Bedanya, Apple akan membuat iPhone ukuran 6,1 inci sebagai ponsel paling murah ketimbang dua lainnya. Sementara Galaxy S10 dengan layar paling kecil; 5,8 inci akan jadi ponsel yang paling terjangkau.

Kuo juga memprediksi bahwa Samsung akan mengapalkan 40 juta Galaxy S10 tahun depan. Penjualan terbesar menurutnya akan didapat dari dua ponsel lini teratasnya yang berharga lebih mahal. Samsung juga diperkirakan bakal mengapalkan 14-16 juta Galaxy Note 10 tahun depan.

Riset Kuo ditujukan untuk para pemasok komponen smartphone di Asia. Kuo juga punya reputasi sebagai analis yang tepat terkait bocoran produk-produk baru Apple yang belum meluncur, demikian dilaporkan Business Insider.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved