Kotamobagu - Tahun 2019 Gaji Tenaga Kontrak Dan Perangkat Daerah Naik

Tahun 2019 menginstruksikan untuk menaikan gaji perangkat desa dan tenaga kontrak serta membayarnya satu bulan bukan triwulan.

Kotamobagu - Tahun 2019 Gaji Tenaga Kontrak Dan Perangkat Daerah Naik
TRIBUNMANADO/VENDI LERA

Laporan Wartawan Tribun manado, Vendi Lera

TRIBUNMANAOD.CO.ID, KOTAMOBAGU - Tahun 2019, gaji tenaga kontrak dan perangkat desa/keluarahan naik.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, tahun 2019 menginstruksikan untuk menaikan gaji perangkat desa dan tenaga kontrak serta membayarnya satu bulan bukan triwulan.

"Saya ingin memperhatikan kesejakteraan mereka, yang bekerja membantu pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat," ujar Tatong Bara, Selasa (17/7/2018).

Kata dia, kenaikan gaji ini dilihat dari kinerja dari tenaga kontrak dan perangkat desa. Kemungkinan tahun depan akan ada pengurangan tenaga, untuk memaksimalkan kinerja.

"Dari pada tenaga kontrak dan perangkat desa tidak bekerja, lebih baik gajinya dinaikan kepada mereka yang maksimal dalam pekerjaan," ujar Tatong Bara.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Masinae mengatakan, segera mengevaluasi sekitar 1600 tenaga honorer dan 600 perangkat desa.

"Kami akan meminta kepala SKPD, Lurah dan Sangadi memberikan informasi terhadap kinerja perangkat desa maupun tenaga kontrak tidak maksimal bekerja," ujar Adnan Masinae.

Ia berharap, penilaiannya objektif, tidak ada unsur apapun. Intinya mengaju pada kinerja, loyalitas dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Tags
gaji
Penulis: Vendi Lera
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help