Christiano Ronaldo Bertekad Bawa Trofi Liga Champions ke Turin Bersama Juventus

Cristiano Ronaldo bertekad meraih gelar juara Liga Champions bersama Juventus.

Christiano Ronaldo Bertekad Bawa Trofi Liga Champions ke Turin Bersama Juventus
Cristiano Ronaldo pamerkan nomor kostum 7 Juventus saat melakukan jumpa pers pertamanya di klub tersebut, 16 Juli 2018. (TWITTER.com/JUVENTUSFCEN) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TURIN - Cristiano Ronaldo bertekad meraih gelar juara Liga Champions bersama Juventus.

Demikian dikatakannya pada jumpa pers pertama seusai menjalani tes medis dan resmi bergabung dengan Juventus, Senin (16/7/2018).

Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus membawa catatan lima trofi Liga Champions dari dua klub sebelumnya, Manchester United dan Real Madrid. Dia pun bertekad untuk siap membantu Juventus mengikuti dua jejak mantan klubnya.

Baca: Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus, Kantongi Rp 1 Juta per Menit!

Dalam konferensi pers perdananya, Ronaldo sadar bahwa trofi Liga Champions adalah prioritas utama Juventus, selain mempertahankan gelar Liga Italia.

"Saya tahu semua klub ingin memenangi Liga Champions. Saya dan Juventus akan berjuang untuk Liga Champions, scudetto, dan semua trofi lain," kata Ronaldo.

Ronaldo memenangi total 5 gelar Liga Champions sepanjang karier. Trofi Liga Champions pertama diraih pemain asal Portugal itu pada 2008 ketika membela Manchester United.

Adapun 4 lagi terjadi saat dia bermain untuk Real Madrid, yaitu pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Ronaldo pun tahu Juventus dua kali gagal di dua final Liga Champions dalam rentang tiga musim, pada 2015 dan 2017.

Secara kebetulan, kekalahan I Bianconeri pada final 2017 terjadi di tangan Real Madrid, klub yang ketika itu dibela Ronaldo.

"Saya harap saya bisa membantu Juventus di Liga Champions," kata Cristiano Ronaldo.

"Mereka sudah pernah tinggal selangkah lagi, tetapi gagal juara. Tampil pada babak final memang tak menjamin juara, jadi semoga saya bisa jadi jimat Juventus," tutur CR7 melanjutkan.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain baru Juventus usai dinyatakan lolos tes kesehatan. Pemain asal Portugal itu bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar 1,9 triliun.

Dia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Juventus dengan gaji sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 505 miliar) per musim. (kompas.com)

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.Com dengan Judul “ Cristiano Ronaldo Ingin Raih Trofi Liga Champions bersama Juventus

Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help