Cegah Banjir, Babinsa Kaidipang Bantu Warga Buat Drainase

Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Desa Buko

Cegah Banjir, Babinsa Kaidipang Bantu Warga Buat Drainase
Ist
Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut, Senin (16/07/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

Dari rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Selasa (17/7/2018), Serda Anang Hariadi mengatakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman ini sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka menyejahterakan  masyarakat,” ujar Serda Anang.

Drainase yang dibuat pada hari, Senin (16/7/2018) tersebut dengan panjang kurang lebih 100 meter dalam 60 Cml dan Lebar 80 Cm. Alokasi Anggaran ditopang dari ADD tahun 2018.

Drainase merupakan satu di antara banyak program ADD.

Kepala Desa Buko Wendi Wawan Yusuf mengatakan sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua. Ia mengharapkan dengan dibuatkanya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan.

"Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perangkat Desa Buko Kecamatan Pinogaluman beserta 40 orang warga masyarakat.

Tags
Babinsa
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved