Ribuan Ton Bawang Putih dari PT Citra Gemini Mulya Masuk Kabupaten Minsel

Ribuan Ton Bawang Putih dari PT Citra Gemini Mulya Masuk Kabupaten Minahasa Selatan

Ribuan Ton Bawang Putih dari PT Citra Gemini Mulya Masuk Kabupaten Minsel
ISTIMEWA
Ribuan Ton Bawang Putih dari PT Citra Gemini Mulya Masuk Kabupaten Minsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kerjasama antara Pemkab Minahasa Selatan dengan PT Citra Gemini Mulya mulai terealisasi, Senin (16/7/2018).

Ribuan ton bibit bawang putih milik perusahaan tersebut tiba di kabupaten berdikari cepat ini dan diserahkan ke sejumlah petani khususnya di Kecamatan Modoinding yang terkenal dengan sentra sayur-mayur.

PT Citra Gemini Mulya menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 24 miliar untuk mengembangkan komoditi bawang putih di lahan seluas 400 hektar.

Bupati Paruntu mengatakan bahwa ini merupakan berkat tersendiri bagi masyarakat Minsel, secara khusus bagi petani yang ada di wilayah Modoinding yang merupakan sentra sayuran di Sulawesi Utara, bahkan di kawasan Indonesia Timur.

“Dengan adanya bantuan dari PT CGM yang akan berinvestasi di Minahasa Selatan, untuk pengembangan komoditi Bawang Putih, maka untuk penanaman bawang putih di Kawasan Modoinding, yang terkenal dengan suhu udaranya yang dingin, akan dimulai pada bulan depan, atau bulan Juni.” katanya.

Bupati Paruntu mengungkapkan rasa syukurnya atas investasi PT Citra Gemini Mulya yang kesemuanya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Minsel.

“Segala perjuangan yang saya lakukan ini, berkat pertolongan dan tuntunan yang Maha Besar Tuhan, untuk kesejahteraan warga maayarakat Minahasa Selatan yang sangat saya cintai.” tutup Bupati Minsel dua periode ini

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved