FIFA World Cup Rusia 2018

Olly Tepuk Tangan Prancis Juara Dunia

Tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 usai menekuk Kroasia 4-2 pada final di Stadion Luzhniki, Moskow

Olly Tepuk Tangan Prancis Juara Dunia
AFP
Timnas Prancis mengangkat Piala Dunia setelah memenangkan laga final, Senin (16/7/2018) dini hari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 usai menekuk Kroasia 4-2 pada final di Stadion Luzhniki, Moskow yang dimulai Minggu (15/7/2018) pukul 23.00 Wita hingga Senin dini hari.

Partai final itu disaksikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Gubernur langsung tertawa dan tepuk tangan ketika gol pertama bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18 membawa tim nasional Prancis unggul atas Kroasia pada pertandingan final. Pesta bola di Rumah Dinas Gubernur Sulut, Kelurahan Bumi Beringin (Bumber) Manado berlangsung seru.

Gubernur Olly tampak mengenakan kaus merah berlogo Manchester United. Dia ditemani Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dan beberapa undangan lainnya. Hadir jajaran Pemprov Sulut. Di antaranya kepala biro, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, dan pejabat lainnya.

Timnas Prancis unggul 2-1 pada babak pertama laga di Stadion Luzhniki. Gol penalti Antoine Griezmann membuat tim asuhan Didier Deschamps itu unggul atas Kroasia.

Prancis mendapat penalti setelah Ivan Perisic dianggap handsball di kotak penalti. Sempat melihat teknologi video assistant referee (VAR), wasit memutuskan penalti untuk Perancis.

Griezmann mengeksekusi dengan baik penalti itu pada menit ke-37. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Kroasia sempat tertinggal 0-1 karena gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Antoine Griezmann, bola kemudian mengarah ke gawang Kroasia.

Bermaksud menghalau bola, Mandzukic malah menyundul bola ke gawang sendiri. Setelah itu, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-28.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (dua kiri) tepuk tangan melihat gol di laga final Prancis kontra Kroasia saat nonton di Rudis Bumi Beringin, Senin (16/7/2018).
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (dua kiri) tepuk tangan melihat gol di laga final Prancis kontra Kroasia saat nonton di Rudis Bumi Beringin, Senin (16/7/2018). (tribun manado)

Perisic berhasil mencetak gol setelah melakukan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh Hugo Lloris. Saat ini, laga babak pertama kedua tim masih berlangsung. Pada partai puncak ini, timnas Perancis menurunkan skuad terbaiknya.

Les Bleus kembali mempercayakan Olivier Giroud sebagai ujung tombak dibantu Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Blaise Matuidi. Adapun lini tengah diisi oleh N'Golo Kante dan Paul Pogba. Pada barisan pertahanan, dihuni oleh Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, dan Lucas Hernandez.

Sementara itu, Mario Mandzukic dipercaya oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menjadi daya gedor tim. Ivan Perisic yang sebelumnya menjalani perawatan cedera, kembali dipercaya menjadi starter.
Begitu juga dengan Ivan Rakitic yang sebelumnya sempat dikabarkan mengalami demam, kembali dipercaya untuk mengisi lini tengah Kroasia.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved