Asosiasi Futsal Provinsi Sukses Gelar Seleksi Pra PON Futsal

Seleksi tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai club sepak bola, dan menyisahkan delapan orang terpilih

Asosiasi Futsal Provinsi Sukses Gelar Seleksi Pra PON Futsal
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Tim futsal usai seleksi dilakukan 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sukses menggelar seleksi pra-PON (Pekan Olah raga Nasional) futsal se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), di lapangan futsal Desa Molibagu, Sabtu (14/7/2018)

Seleksi tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai club sepak bola, dan menyisahkan delapan orang terpilih yang nantinya akan mengikuti seleksi tahap dua di Kota Manado.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala Iwan Buang dan Asistennya Valen Paduli. Mereka memilah dan memilih atlet yang dinilai berkemampuan baik.

"Kami telah melakukan seleksi dan mendapat beberapa nama yang layak masuk ke seleksi tahap dua," ujar Iwan.

Ditempat yang sama, Ketua AFKab Bolsel Delfian Giputra Thanta, berharap agar mereka yang terpilih meningkatkan kemampuan dan performa di lapangan. Karena kata dia, seleksi tahap dua sangat ketat.

"Memang saat seleksi anak-anak mainnya agak nervous, maklum mereka baru pertama kali ikut seleksi," ujar Eping sapaan akrabnya.

Sementara bagi yang belum lolos diharapkan untuk bersabar, mengingat tahun depan masih akan dilakukan kegiatan yang serupa. Jadi masih ada kesempatan untuk meningkatkan kemampuan.

"Ada beberapa nama yang direkom, pekan depan kami akan kami fasilitasi ikut seleksi tahap dua," tambah Eping sapaan akrabnya.

Delfian beserta jajaran pengurus AFKab Bolsel, berharap kedepan bisa mengembangkan olah raga futsal kearah yang lebih baik lagi.

"Begitu banyak bakat dan tersedianya fasilitas membuat saya optimis futsal Bolsel bisa meningkatkan prestasi. Target kami ikut Kejurda, kemudian medali di Porprov tahun depan," tandasnya.

Inilah nama-nama pemain yang lolos seleksi :

1. Muh Rifto Tobuhu
2. Rama Marwan
3. Moh Dikwan Mane
4. Alfandi Ibrahim
5. Eriyansah Sabaya
6. abdul N Bonde
7. Sahrul Badu
8. Egi Pulumuduyo

Tags
PON
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved