Luka Modric, Pelari Terjauh di Piala Dunia 2018

Gelandang sekaligus kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric, menjadi pemain yang telah menempuh jarak terjauh sepanjang Piala Dunia 2018.

Luka Modric, Pelari Terjauh di Piala Dunia 2018
REUTERS/Carl Recine
DUEL KAPTEN - Kapten Kroasia, Luca Modric dikawal Kapten Inggris, Jordan Henderson dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dinihari WIT. Laga itu dimenangkan Kroasia 2-1. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gelandang sekaligus kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric, menjadi pemain yang telah menempuh jarak terjauh sepanjang Piala Dunia 2018.

Dalam enam pertandingan yang ia jalani, Modric menempuh total 63 kilometer, atau rataan 10,5 km per pertandingan.

Modric dan timnas Kroasia sendiri memang melakoni jumlah menit bermain yang lebih tinggi ketimbang tim-tim lainnya di semifinal, sehingga jumlah jarak yang mereka tempuh lebih tinggi.

Kroasia terhitung selalu mengakhiri laga di fase gugur dengan pertambahan waktu. Melawan Denmark di 16 Besar dan Rusia di perempat final mereka menang adu penalti, sementara ketika berhadapan dengan Inggris mereka menang 2-1 dengan gol kemenangan dicetak di pertambahan waktu.

Khusus untuk Modric, ia dan Ivan Perisic adalah dua pemain yang selalu masuk di tim inti Kroasia dalam setiap pertandingan.

Modric yang kini berusia 32 tahun mengantongi 604 menit bermain, tertinggi di antara penggawa Vatreni lainnya.

Dari enam laga itu ia mencetak dua gol, satu assist, dan dengan persentase umpan sukses 86,4 persen. Modric juga memiliki rataan key-passes atau umpan berbuah peluang 2,7 per laga.

Untuk menghadapi Prancis di final, Kroasia sendiri akan kembali mengandalkan Modric. Tak heran jika pelatih Zlatko Dalic memberikan pujian bukan hanya untuk kemampuannya, tapi juga ketahanan fisiknya.

"Di menit ke-115 ia masih berlari, ia bertahan, ia memimpin timnya. Ia pemain terbaik di turnamen ini," kata Dalic, seusai laga melawan Inggris, seperti dikutip dari AFP.

Keberhasilan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018 berarti Modric dan kawan-kawan melampaui pencapaian terbaik negaranya yaitu ketika bermain di semifinal Piala Dunia 1998.

Kroasia kini punya kesempatan membalas dendam pada Prancis, negara yang menyingkirkan mereka di semifinal dua puluh tahun lalu.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved