4 Juli Jadi Momentum Emas, Gubernur Olly Dondokambey Ukir Sejarah Baru Pariwisata Indonesia

Sulut mencatat sejarah. Tak ada yang pernah menyangka, Sulut akan menjadi gerbang masuknya wisatawan dan investasi asing dari utara

4 Juli Jadi Momentum Emas, Gubernur Olly Dondokambey Ukir Sejarah Baru Pariwisata Indonesia
ISTIMEWA
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - 4 Juli 2016 menjadi momen yang tak akan pernah dilupakan.

Sebuah sejarah baru di dunia pariwisata Indonesia terukir.

Pegiat pariwisata Sulut, Dino Gobel membagikannya untuk kita semua, melalui tulisan bertajuk "Catatan Dinihari Dino Gobel".

Simak selengkapnya :

Dino Gobel
Dino Gobel (ISTIMEWA)

"SULAWESI UTARA  4 Juli 2016"

* Sekilas tentang Pariwisata Sulut Bangkit,
Gubernur Olly Mendobrak 
Birokrasi Jakarta dan 
Gerbang Utara Indonesia 
ke Asia Pasifik Resmi Terbuka

Judul tulisan di atas ini tak bermaksud memuji berlebihan atau malah mengkultuskan sosok Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut saat ini. Sebab, sebagai seseorang yang dibentuk dari background jurnalistik yang mengedepankan fakta sebagai sebuah bahan tulisannya, saya mau menegaskan melalui judul dan catatan kecil ini adalah, sebuah review peristiwa 4 Juli 2016 lalu, atau dua tahun lalu, saat Gubernur Olly, bersama pasangan kepemimpinannya di Sulut, Wagub Steven Kandouw, berhasil menjadikan Sulawesi Utara sebagai Pintu Gerbang Indonesia di bagian utara, untuk masuknya arus wisatawan dan investasi nan potensial dari pasar ekbis di Asia Pasifik bahkan hingga ke Eropa Timur.

Dan itu sebuah fakta sejarah yg harus dituliskan, minimal bagi sy dengan background jurnalistik yg mengikuti langsung dan menyaksikan jatuh bangun menuju keberhasilan dari peristiwa itu hingga kini.

Keberhasilan yg sy maksudkan itu ditandai dengan resmi dimulainya penerbangan langsung Lion Air dari sejumlah kota di daratan China Selatan. Lion Air saat itu membawakan gak kurang dari 1000 an turis China melalui MM Travel selaku perusahan Charter flight.

4 Juli 2016. Saat itu saya tak bisa melupakan nya. Karena kebetulan, Gubernur Olly, melalui Wagub Steven Kandouw dan Kadis Pariwisata Sulut saat itu, Joy Happy Korah, ikut mempercayakan saya berada dalam sebuah tim kerja yang ikut menangani persiapan kedatangan turis China.

Halaman
1234
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help