Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas dan Kecelakaan, Dishub Manado Bina Pengemudi Angkutan

Dinas Perhubungan Manado terus berupaya menekan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan dan tingkat fatalitas kecelakaan

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas dan Kecelakaan, Dishub Manado Bina Pengemudi Angkutan
Tribun manado / Finneke Wolajan
Angkot melintas di Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Perhubungan Kota Manado terus berupaya menekan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan dan tingkat fatalitas kecelakaan pada pengemudi di Kota Manado.

Upaya ini diwujudnyatakan dengan pembinaan pada pengemudi angkutan umum.

Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Manado Donald Wilar mengatakan, peserta mendapatkan sembilan materi tentang Perundang-undangan LLAJ dan keselamatan transportasi darat.

Baca: Admin Akun Instagram Wewene Manado Minta Maaf ke Tribun Manado

"Baik jalan kendaraan bermotor, pelayanan angkutan jalan, pengetahuan asuransi, tata cara berlalu lintas, pelayanan angkutan umum, defensive driving dan praktik keterampilan mengemudi," katanya, Kamis (12/7).

Peserta datang dari perwakilan angkot, AKDP, angkutan pariwisata, Damri, BRT, dan taksi. Pembinaan berlangsung 9 - 11 Juli lalu. Dalam pembinaan ini ada juga penilaian Abdi Yasa Teladan. Yang terbaik akan lanjut ke tingkat provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun. Dishub mendudukkan insan awak kendaraan umum teladan sejajar dengan insan perhubungan lainnya. Dengan cara memberikan motivasi serta penghargaan terhadap profesinya.

"Kami mendorong terciptanya lalu lintas yang
tertib serta meminimalisir kecelakaan, terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi. Lewat kegiatan ini, kami memberikan motivasi dan pembinaan terhadap mereka," ucapnya.

Pemateri yang diundang dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara. Kegiatan dibuka oleh Kadis Perhubungan Manado, M Sofyan dan ditutup Kasatlantas Polresta Manado. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help