Seperti Ini Kemeriahan Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Minsel

Polres Minahasa Selatan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72, di halaman utama Polres Minahasa Selatan.

Seperti Ini Kemeriahan Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Minsel
istimewa
Peringatan Hari Bhayangkara di Polres Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72, di halaman utama Polres Minahasa Selatan.

Upacara dihadiri oleh seluruh pejabat utama, personel, Bhayangkari, serta tamu undangan dari unsur Forkopimda, TNI, Dishub, Satpol PP, Basarnas, Warakawuri, LSM, Ormas, Saka Bhayangkara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, bertindak selaku inspektur upacara; dengan Kasat Sabhara AKP Ronny Rondonuwu, selaku perwira upacara dan Kanit Turjawali Sat Sabhara Ipda Rio Pangabean STrK, sebagai Komandan Upacara.

Baca: Kapolres Minsel Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Amurang

Upacara dirangkaikan dengan pemeriksanaan pasukan oleh inspektur upacara, pembacaan Tribrata dan Catur Prasetya, serta pemberian penghargaan kepada para personel yang berprestasi dan tokoh masyarakat yang proaktif membantu tugas kepolisian di bidang pemeliharaan kamtibmas.

Kapolres Minsel membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke- 72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri,” kutip Kapolres Minsel.

Presiden juga dalam amanat tersebut menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan tenang. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” lanjutnya.

Di momen Hari Bhayangkara ke-72 ini, Bangsa Indonesia mendapat kabar baik bahwa dimana Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia, berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen Bangsa. Di dalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” ucap Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved