Pendaftar Hampir Capai 1.000, Kuota Hanya 384 Siswa, SMP Negeri 1 Manado Masih Favorit

Hingga hari ke-4 atau hari terakhir pendaftaran, tercatat ada lebih 700 orang yang mendaftar di sekolah

Pendaftar Hampir Capai 1.000, Kuota Hanya 384 Siswa, SMP Negeri 1 Manado Masih Favorit
Tribun Manado/Indri Panigoro
Pendaftar di SMP Negeri 1 Manado 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Menjadi salah satu sekolah negeri unggulan tentunya membuat animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 1 Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sangat tinggi.

Tak main-main, sejak hari pertama pendaftaran dibuka, mulai dari tengah malam, Senin (09/07/2018) para orangtua bahkan calon siswa (casis) rela datang dan mengantre di SMP Negeri 1 Manado.

Ada yang ditemani suaminya, sanak saudara, datang bersama casis tersebut, dan ada juga yang harus meninggalkan suaminya dalam keadaan tertidur di rumah hanya untuk datang lebih awal mengantre di sekolah yang berada di Jalan WR Supratman, Manado, Sulut itu.

Hingga hari ke-4 atau hari terakhir pendaftaran, tercatat ada lebih 700 orang yang mendaftar di sekolah, itupun dengan mendapatkan nomor antrean yang ke tujuh ratusan itu mereka harus mengantre berhari-hari di sekolah.

"Tidak mudah mendapatkan nomor antrean 731 ini. Saya dapat nomor ini selesai antre dari hari Senin lalu, bahkan saya sudah datang sejak 26 Juni kemarin," ucap salah satu orangtua calon siswa.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Manado, Jeane Rey memaklumi animo masyarakat.

"Ya namanya juga kalau bahasa Manadonya sekolah banyak peminat. Jadi memang animo masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya di sini memang banyak," kata Kepsek kepada Tribun Manado.

Meski peminat nya banyak, namun dirinya tak bisa berbuat apa-apa, karena kuota yang disediakan pihak sekolah hanya untuk 12 rombongan kelas.

"Untuk kelas 1 itu memang kita terima 12 rombongan kelas dengan rincian, setiap kelas ada 32 siswa. Jadi untuk jumlah yang akan kita terima yakni hanya 384 casis saja," terang Kepsek.

Jumlah 384 casis yang akan diterima tersebut kata Kepsek akan dibagi dalam beberapa spesifikasi.

Halaman
12
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Arthur_Rompis
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help