Memasuki Purna Bhakti, 180 Personel Polri dan ASN Polda Sulut Diantar Hingga ke Pintu Gerbang

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen Bambang Waskito mengantar 180 personelnya dari Halaman hingga ke Pintu Gerbang Mapolda Sulut.

Memasuki Purna Bhakti, 180 Personel Polri dan ASN Polda Sulut Diantar Hingga ke Pintu Gerbang
Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Bambang Waskito mengantar 180 personelnya dari Halaman hingga ke Pintu Gerbang Mapolda Sulut.

"Sebanyak 180 personel Polri dan ASN Polda Sulut telah memasuki purna bhakti, sejak Juli 2017 hingga Mei 2018. Sebagai wujud penghormatan, Polda Sulut menggelar tradisi pelepasan, sesaat usai upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolda Sulut, Rabu 11 Juli 2018 siang," ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo, Kamis (12/7/2018).

Pejabat Utama Polda Sulut tampak hadir. Tradisi pelepasan ditandai dengan pengalungan bunga kepada perwakilan personel, AKBP (P) Petrus Rarungkuan dan penyerahan tali asih.

Kapolda Sulut mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang telah pensiun. Dia mengatakan 180 personel sudah berhasil dalam mengemban tugas-tugas kepolisian sampai selesai.

"Sudah sepantasnya acara ini kita persembahkan khusus kepada saudara-saudara sebagai ungkapan rasa hormat dan penghargaan kami selaku pimpinan Polri di Polda Sulawesi Utara beserta jajarannya,” ujar kapolda.

Lanjut Kapolda, personel yang pensiun tersebut selama ini telah banyak menorehkan prestasi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terutama memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda kemudian mengajak seluruh personel yang masih aktif berdinas untuk meneladani pengabdian para personel yang telah pensiun.

"Jadikan pengabdian tersebut sebagai motivasi bagi kita semua yang saat ini masih aktif, di mana kita harus tetap konsekwen dengan jati diri Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat namun tetap tegas dalam bertindak serta berada dalam koridor hukum yang berlaku," ujar kapolda.

Kapolda didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ruthy Bambang Waskito.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved