Jaringan Internet Jadi Kendala DPMPTSPT Bolsel Melebarkan Sayap ke Kecamatan

Rencana Kepala DPMPTSPT Agus Mooduto, harus terkubur dalam-dalam sambari menunggu seluruh kecamatan dijangkau jaringan internet

Jaringan Internet Jadi Kendala DPMPTSPT Bolsel Melebarkan Sayap ke Kecamatan
Tribun manado / FeliX Tendeken
Kepala DPMPTSPT Agus Mooduto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Jaringan internet menjadi masalah baru bagi Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Transmigrasi (DPMPTSPT) Bolsel, untuk melebarkan sayapnya ke wilayah kecamatan.

Rencana Kepala DPMPTSPT Agus Mooduto, harus terkubur dalam-dalam sambari menunggu seluruh kecamatan terjangkau jaringan internet.

"Padahal ini sudah saya rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya," ujar Agus, sapaan akrabnya Kamis (12/7) di ruang kerjannya.

Kata dia, ada beberapa lokasi yang tidak terjangkau jaringan internet, di antaranya Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Pinolosian Timur (Pintim), dan Posigadan.

Baca: Komisi I DPRD Bolmong Kunker ke DPMPTSP Povinsi Sulut

Padahal menurut dia, jika pelayanan perizinan dibuka diseluruh kecamatan maka akan memudahkan masyarakat mengurus izin usaha.

"Sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Molibagu," ujarnya.

Kendala lain yang dihadapi oleh pihaknya adalah status kantor sampai saat ini tercatat pinjam pakai, itu juga yang menyebabkan pelayanan perizinan di kecamatan belum dibuka.

"Tahun depan akan dianggarkan pembangunan kantor tetap, sehingga pelayanan lebih maksimal," ujarnya.

Agus, menuturkan izin usaha adalah satu di antara kepengurusan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Semoga tahun depan jaringan internet semakin menunjang diseluruh wilayah, sehingga rencana membuka pelayanan perizinan di kecamatan tercapai," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved