Hendra Jacob Seorang Mantan Polisi Daftarkan Dirinya Menjadi Senator

Hendra Jacob, seorang mantan anggota Polri ingin mengadu nasib bertarung sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Hendra Jacob Seorang Mantan Polisi Daftarkan Dirinya Menjadi Senator
TRIBUNMANADO/RYO NOOR

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hendra Jacob, seorang mantan anggota Polri ingin mengadu nasib bertarung sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Di hari terakhir pendaftaran Selasa (11/7/2018) jelang tengah malam, Hendra mendaftar di KPU Sulut.

Hendra memboyong istri dan anaknya ketika mendaftar. Ketika diwawancarai , ia ceplas ceplos mengakui pernah melakukan kesalahan saat berdinas di institusi Polri.

Sejumlah kasus menyeretnya ke jeruji besi, mulai dari kasus penganiayaan sesama anggota Polri, hingga pinggang heboh penggelapan barang bukti penggelapan dana nasabah BNI yang mencapai miliaran rupiah. Kasus itu sempat menghebohkan publik hingga Mabes Polri harus turun tangan.

Setelah keluar dari jeruji besi, Hendra jadi aktivis pemberantasan korupsi, sempat juga mendirikan media online, kemudian belakangan ingin daftar jadi Anggota DPD RI.

Ia adu peruntungan menjadi senator asal Sulut di Senayan.

"Salah satu indikator penting kenapa saya mendaftar di DPD, awal niat saya karena ingin menebus kesayangan ketika berdinas di Polri. Kemudian ingin melanjutkan pengabdian sebagai senator untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," kata HJ, jargon inisial akrabnya.

Ia yakin terpilih, dukungannya berasal dari kabupaten/kota yang tempat ia pernah berdinas

"Persebaran dukungan saya di 12 kabupaten/kota, tidak detail saya sebut," kata dia.

Meski menyemat status mantan narapidana, HJ tak kesulitan mengurus berkas, semuanya lengkap.

"Sejak keluar tahanan saya sudah minta di media sosial sudah selesai menjalani pidana. Bukti administrasi dari pengadilan dan dari rutan sudah ada," kata dia.

Ia berharap, warga Sulut memberikan mandat kepadanya untuk duduk di Senayan.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help