Harry Kane: Timnas Inggris Sangat Terpukul

Kapten timnas Inggris Harry Kane tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah dikalahkan Kroasia 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018.

Harry Kane: Timnas Inggris Sangat Terpukul
REUTERS/Grigory Dukor
Mimpi Inggris untuk tampil di final digagalkan Kroasia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapten timnas Inggris Harry Kane tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah dikalahkan Kroasia 1-2 pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Inggris gagal ke final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Kroasia. Sempat unggul melalui tendangan bebas Kieran Trippier, Inggris kalah 1-2 setelah Kroasia membalikkan kedudukan lewat gol Ivan Perisic dan Mario Manduzkic.

Usai pertandingan Kane mengatakan skuat timnas Inggris merasa terpukul usai dikalahkan Kroasia. Pasalnya, Kane menyakini Inggris bermain lebih bagus dan lolos ke final Piala Dunia 2018.

"Ini sangat berat. Kami sangat terpukul. Kami bekerja keras. Suporter sungguh luar biasa. Pertandingan sangat berat, peluangnya 50-50. Saya yakin kami seharusnya bisa bermain lebih baik, tapi tim sudah bekerja keras," ujar Kane dikutip dari Guardian.

"Ini sangat menyakitkan, akan terasa menyakitkan untuk beberapa saat, tapi kami bisa pergi dengan kepala tegak. Ini perjalanan yang luar biasa. Kami mampu melangkah jauh di luar prediksi orang-orang, dan kami ambil pengalaman dari turnamen ini," sambung bomber Tottenham Hotspur tersebut.

Sementara itu manajer timnas Inggris Gareth Southgate tetap bangga dengan penampilan Raheem Sterling dan kawan-kawan meski kalah dari Kroasia.

"Saat babak tambahan kami mampu kembali ke pertandingan dan lebih tenang. Suporter terus memberi dukungan hingga akhir. Hal itu menandakan kalau para pemain sudah memberikan segalanya. Saya tidak bisa menuntut lebih banyak," ucap Southgate.

Inggris masih akan menjalani satu pertandingan sebelum meninggalkan Rusia. The Three Lions akan menghadapi Belgia pada perebutan posisi ketiga di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7).

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help