Promoter Fokus pada 3 Hal Ini, Peringatan HUT Bhayangkara di Polda Sulut

Lanjut kapolda, membacakan sambutan kapolri bahwa Program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana.

Promoter Fokus pada 3 Hal Ini, Peringatan HUT Bhayangkara di Polda Sulut
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito menyampaikan bahwa berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri.

Yakni satu di antaranya melalui Program Promoter.

"Program ini telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi
internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik," ujar Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, Rabu (11/07/2018) pagi di Lapangan Mapolda Sulut pada peringatan HUT Bhayangkara Polda Sulut.

Lanjut kapolda, masih membacakan sambutan kapolri bahwa Program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama
yang sederhana.

"Yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media," ujar kapolda.

Peningkatan Kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Perbaikan Kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan Manajemen Media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoaks.

"Selama dua tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri
terus meningkat. Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada tiga besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik," ujar kapolda. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved