Torang Kanal

Marini Monica Sorongan Sebut Pemerintah Perlu Buka Lapangan Kerja di Bidang Pelayanan Publik

Kota Manado di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), adalah salah satu kota yang dikenal sebagai daerah tujuan pariwisata.

Marini Monica Sorongan Sebut Pemerintah Perlu Buka Lapangan Kerja di Bidang Pelayanan Publik
ISTIMEWA
Marini Monica Sorongan berswafoto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Manado di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), adalah salah satu kota yang dikenal sebagai daerah tujuan pariwisata.

Di tiap-tiap kawasan di Manado pun dibangun pusat bisnis sebagai salah satu penunjang daerah ekowisata.

Meski banyak dibangun dan kesempatan kerja terbuka untuk warga Kota Tinutuan Bumi Nyiur Melambai, namun dibukanya lapangan kerja saat ini, menurut wanita cantik bernama Marini Monica Sorongan, belum maksimal.

"Daerah kita ini kan daerah pariwisata sehingga seharusnya pemerintah menyediakan juga lapangan kerja di bidang pelayanan publik yang berhubungan dengan pariwisata harus ditingkatkan," kata kelahiran Kawangkoan 1 Maret 1991 itu kepada TribunManado.co.id, Selasa (10/07/2018) malam.

"Pemerintah belum maksimal membantu masyarakat untuk menyediakan lapangan kerja," kata Lulusan SMA Negeri 1 Kawangkoan, Sulut.

Oleh karena itu warga Sario Utara Lingkungan 3, Manado itu berharap agar pemerintah segera menyediakan lapangan tetap bagi para pekerja yang memiliki skill pada bidang pelayanan publik untuk pariwisata.

"Kiranya pemerintah bisa menyediakan lapangan kerja bagi yang punya kemampuan Penerjemah Bahasa Asing. Soalnya selama ini yang mempunyai kemampuan menerjemahkan hanya berharap dari panggilan Travel atau Mencari sendiri Turis asing yang butuh penerjemah. Padahal orang-orang semacam ini perlu dibukakan lapangan kerja," harap pemilik akun Instagram @Rhiny_Sorongan itu. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help