Piala Dunia 2018

Legenda Sepakbola Ini Sebut Kroasia Tim yang Sudah Dipersiapkan dengan Matang

Menurut legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, persiapan yang matang jadi kunci sukses Vatreni ke semifinal Piala Dunia 2018.

Legenda Sepakbola Ini Sebut Kroasia Tim yang Sudah Dipersiapkan dengan Matang
Luka Modric (kanan) merayakan golnya untuk timnas Kroasia ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Setelah menunggu selama 20 tahun, akhirnya timnas Kroasia bisa kembali mencapai semifinal Piala Dunia.

Menurut legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, persiapan yang matang jadi kunci sukses Vatreni ke semifinal Piala Dunia 2018.

"Kami adalah negara yang hebat dan memiliki pemain-pemain yang hebat juga. Saya melihat itu di mata mereka. Mereka dipersiapkan dengan baik," kata Suker, seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya yakin mengenai banyaknya tim favorit yang tersingkir dari turnamen ini karena persiapan mereka yang buruk. Mengapa Brasil, Jerman, dan Spanyol tersingkir? Karena Anda harus berusaha keras untuk menggapai kesuksesan," tambah striker yang membawa Kroasia ke peringkat tiga Piala Dunia Prancis 1998 itu.

Menurut Suker, yang kini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) itu, Piala Dunia bukanlah turnamen biasa.

Setiap tim wajib mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jika ingin meraih prestasi di Piala Dunia.

"Ini adalah Piala Dunia, bukan kompetisi siapa yang mencetak gol lebih banyak," kata mantan pemain Real Madrid itu.

Persiapan yang matang membuat Kroasia bisa menang adu penalti, 4-3, dari tuan rumah Rusia di babak perempat final, akhir pekan lalu.

Pemain-pemain Kroasia berhasil mengatasi tekanan yang dibuat suporter tuan rumah.

Bahkan, mereka sempat unggul dari Rusia sebelum skor disamakan jadi 2-2 oleh tuan rumah pada menit ke-115.

Kejutan sudah ditunjukkan Kroasia di babak penyisihan Grup D, dengan menundukkan salah satu tim favorit juara, Argentina, dengan skor 3-0.

Kroasia ke babak 16 besar dengan status juara grup dan mengoleksi poin sempurna alias sembilan angka.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (11/7/2018)

Editor: Valdy Suak
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help