Cristiano Ronaldo akan Menikmati Liga Top Eropa Ke-3, Lionel Messi Masih Setia Bersama Barcelona

Cristiano Ronaldo membuat keputusan besar dengan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo akan Menikmati Liga Top Eropa Ke-3, Lionel Messi Masih Setia Bersama Barcelona
ISABELLA BONOTTO/ AFP
Para pendukung Juventus berpose dengan seragam nomor punggung 7 bertuliskan nama Cristiano Ronaldo di depan gerai Juventus Store di Turin, 10 Juli 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Cristiano Ronaldo membuat keputusan besar dengan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Juventus.

Diperkirakan dana 105 juta euro (sekitar 1 triliun rupiah) digunakan Juventus untuk menebus Cristiano Ronaldo.

Kepindahan Ronaldo ke Liga Italia tentu saja membuat persaingan langsung dengan Lionel Messi di Liga Spanyol terhenti.

Dunia sepak bola memang sekitar sedekade ini dikerucutkan dengan persaingan Ronaldo-Messi. Sedangkan Ronaldo, sejak bermain di Sporting CP, sudah berpindah klub 3 kali. Jadi, total Ronaldo telah melakukan karier profesional di 4 klub berbeda.

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, pemain asal Portugal itu pertama kali pindah ke Manchester United pada Agustus 2003.

Bersama Manchester United, nama Ronaldo langsung mencuat. Berbagai gelar diraih pemain dengan julukan CR7 itu bersama Manchester United.

Di antaranya adalah 3 gelar Liga Inggris, 1 Liga Champions, dan Ballon d'Or. Total Ronaldo bermain 292 kali untuk Manchester Uniteddengan sumbangan 118 gol.

Usai menjadi bintang di Ingggris, Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan status pemain termahal di dunia. Bersama Real Madrid, pemain yang kini berusia 33 tahun itu tidak kehabisan tenaga.

Gelar-gelar prestisius juga sukses diraih Ronaldo, seperti 4 gelar Liga Champions, termasuk tiga gelar diraih secara beruntun.

Ronaldo tampil sebanyak 438 kali dengan sumbangan 450 gol untuk Real. Kini Ronaldo mencoba peruntungan di liga top Eropa ketiga dalam kariernya setelah Inggris dan Spanyol, yaitu Italia.

Sementara itu sang rival, Lionel Messi, masih menjadi simbol Barcelona. Lionel Messi, menurut situs resmi Barcelona yang dikutip BolaSport.com, memulai debut pada 16 Oktober 2004.

Messi juga merupakan legenda Barcelona. Pemain asal Argentina itu juga sukses merengkuh gelar diantaranya, 4 gelar Liga Champions, 9 gelar Liga Spanyo, hingga 5 gelar Ballon d'Or.

Messi juga telah tampil dalam 637 laga untuk Barcelona dengan torehan 552 gol.

Akan menarik menantikan kiprah kedua pemain musim 2018/2019 meski bermain di liga yang berbeda.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help