Torang Kanal

Ansyella Kalesaran Ingin Pemerintah Menambah Lapangan Kerja

Sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, menjadi tujuan warga ‘Bumi Nyiur Melambai’ untuk mencari pekerjaan

Ansyella Kalesaran Ingin Pemerintah Menambah Lapangan Kerja
Tribun manado / Indry panigoro
Ansyella Kalesaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, menjadi tujuan warga ‘Bumi Nyiur Melambai’ untuk mencari pekerjaan.

Banyak warga yang mencari pekerjaan belum dibarengi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Demikian dikatakan wanita cantik bernama Ansyella Kalesaran.

"Manado itu sering diserbu warga untuk mengadu nasib. Selain Manado adalah ibu kota Sulut, Manado ini juga menerapkan gaji UMK yang cukup tinggi sehingga banyak warga yang datang di Manado untuk bekerja. Sayangnya jumlah lapangan kerja dan jumlah para pencari kerja tidak sebanding," kata gadis kelahiran 21 Agustus 1994, Rabu (11/07/2018), saat bertemu Tribun di Kawasan Megamas.

Baca: Torang Kanal - Amelia Mawikere: Suzuki Nex II Keren

Dengan melihat fenomena ini, wanita berusia 24 tahun itu berharap agar jumlah lapangan pekerjaan ditambah. Menurutnya, jika tidak disikapi oleh pemerintah maka akan berdampak pada tindak pidana yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan.

"Kiranya ini bisa disikapi oleh pemerintah. Karena kalau pemerintah tidak menambah lagi, memperluas lagi lapangan pekerjaan, jangan heran jika nanti ada warganya yang mengambil jalan pintas misalnya dengan cara mencuri, menipu, ataupun tindak pidana kejahatan lainnya," ujar warga Warembungan itu.

Dirinya juga berharap agar pemerintah memperhatikan warga yang berasal dan berada di desa yang tidak memiliki pekerjaan.

"Mereka juga harus diperhatikan. Karena mereka yang ada di desa perlu juga untuk memperbaiki masalah ekonomi. Kiranya juga pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi warga asli daerah. Jangan hanya warga luar daerah yang diberikan pekerjaan, tapi warga Bumi Nyiur Melambai kita sendiri tak kebagian tempat untuk mengubah nasibnya," pungkas pemilik akun Instagram @anabellechangestu itu. (Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help