PDIP Isyaratkan Pendamping Jokowi: Prabowo Meminang AHY Jadi Cawapres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo makin intens melakukan komunikasi politik jelang pendaftaran calon presiden

PDIP Isyaratkan Pendamping Jokowi: Prabowo Meminang AHY Jadi Cawapres
Net
Jokowi dan Megawati 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo makin intens melakukan komunikasi politik jelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, Agustus mendatang.

Minggu (8/7) malam, Presiden Jokowi menemui khusus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kemudian mengungkap pertemuan Megawati dengan Jokowi Hal ini sekaligus menepis anggapan adanya jarak antara keduanya. Pertemuan Jokowi dan Megawati dilakukan Minggu (8/7), dua hari lalu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

“Kepemimpinan Ibu Mega dan Pak Jokowi itu saling melengkapi dan satu kesatuan. Ibu Mega sangat kukuh dalam prinsip, dan berpolitik dengan keyakinan untuk rakyat,” ujar Hasto.

Ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto enggan membocorkan nama Cawapres Joko Widodo (Jokowi). Hasto hanya membocorkan sedikit figur yang akan dipilih Jokowi untuk menjadi cawapresnya. “Yang jelas ini (cawapres Jokowi) adalah putra terbaik bangsa,” kata Hasto kemarin.

Saat ditanya terkait latar belakang figur yang dimaksud apakah dari kalangan politisi atau kalangan intelektual publik non- partai, Hasto hanya menjawab singkat. PDIP, kata Hasto, hanya mengisyaratkan bahwa cawapres Jokowi harus punya visi dan misi memajukan bangsa.

“Dari manapun mereka (cawapres Jokowi) berasal, harus punya visi politik untuk Indonesia Raya. Sebelum diumumkan harus disiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu, koalisi partainya, agenda pemerintahan ke depan gimana, kemudian visi misinya, tim kampanye, siapa juru bicaranya terus bagaimana koordinasi dengan parpolnya,” papar Hasto.

Sementara itu, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi 10 nama bakal cawapres. Nama cawapres Jokowi ini sudah disosialisasikan ke ketum parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

“Disebutkan Pak Jokowi, sudah ada di kantong Beliau itu kurang dari sepuluh nama yang sudah diinformasikan kepada ketum partai yang sudah tegas mengusung Pak Jokowi yaitu PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura,” kata Romahurmuziy (Rommy) kemarin.

Kesepuluh nama itu menurut Rommy berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat dan profesional. Namun, Rommy juga enggan menyebut nama-nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved