Inilah Target Partai Gerindra dan PDIP Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Sangihe

Menjelang pemilihan umum calon anggota legislatif, partai-partai besar mulai menargetkan kursi yang bakal mereka rebut.

Inilah Target Partai Gerindra dan PDIP Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Sangihe
PDIP
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Menjelang pemilihan umum calon anggota legislatif, partai-partai besar mulai menargetkan kursi yang bakal mereka rebut.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan enam kursi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Enam kursi tersebut masing-masing, dapil satu ada dua kursi, begitu juga dapil dua dan dapil tiga, dua kursi," kata Gunfanus Takalawangeng, Sekretaris DPC partai Gerindra Sangihe, Selasa (10/7/2018).

Kata dia, calon-calon anggota legislatif yang akan maju melalui partai besutan Prabowo Subianto tersebut, memiliki nama dan massa, maka pasti tercapai target tersebut.

"Gerindra sangat optimis dengan target tersebut. Karena calon di tiap dapil, kami yakin mampu imbangi calon lain," imbuhnya.

Sementara itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terkenal memiliki basis massa yang jelas, menargetkan 9 kursi di DPRD Sangihe.

"Untuk PDIP sendiri targertkan 3 kursi di tiap-tiap dapil," kata Arto Jakobus, Wakil Sekretaris DPC PDIP Sangihe.

Karena kata dia, PDIP Sangihe saat ini memiliki kader-kadar partai yang solid serta massa militan, yang meinginkan kader-kader yang nantinya diusung oleh partai banteng moncong putih akan duduk sebagai wakil rakyat.

"Saat ini PDIP Sangihe semakin solid, karena dukungan massa militan. Tentunya, dalam menentukan wakil rakyat nanti partai tidak main-main," katanya lagi.

"PDIP tidak mau hanya mencalonkan seseorang namun tidak menang. PDIP ingin calon legislatif yang diusung nanti harus menang," tambahnya.

Saat ini PDIP miliki 6 perwakilan, dan Gerindra 4 perwakilan di DPRD Sangihe. (oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved